Jawa Pos

HARINYA MAJADAHOND­A

-

ANDA sedang mencari mobil dengan harga lumayan murah dan milik istri pesepak bola terkenal Eropa? Tampaknya, Anda bisa mempertimb­angkan tawaran dari Rafaella Szabo. Istri gelandang timnas Belgia Axel Witsel itu tengah mencari orang yang bersedia membeli mobil lamanya. Mobil yang ditawarkan Szabo adalah Ford KA keluaran 2011.

Dalam akun nya @r_ babyberry, Szabo menjelaska­n bahwa mobil tersebut dibelinya sebelum dinikahi Witsel empat tahun. ’’Bila Anda berminat, harganya EUR 4.500 (sekitar Rp 63 juta, Red). Masih bisa nego,’’ tulis model 36 tahun tersebut.

Yang jadi pertanyaan, kenapa harus menjual mobil? Dengan harga murah pula. Padahal, Szabo memiliki suami dengan penghasila­n besar. Witsel yang sejak awal tahun ini membela klub Liga Super Tiongkok, Tianjin Quanjian, memiliki gaji GBP 294 ribu atau Rp 4,88 miliar per pekan. (ren/c14/dns)

MANCHESTER – pertama babak 16 besar Liga Champions kembali dihibur dengan terciptany­a banyak gol. Kemarin (22/2) 14 gol tercipta dalam dua laga di Etihad Stadium, Manchester, dan BayArena, Leverkusen. Yakni saat Manchester City menang 5-3 atas AS Monaco dan Atletico Madrid memperdaya tuan rumah Bayer Leverkusen 4-2.

Dari hasil-hasil tersebut, Atleti –sebutan Atletico Madrid– sukses menorehkan prestasi. Sebab, daftar

dalam dua laga tersebut dijejali para (penyerang) dari Ciudad Deportiva Atletico de Madrid (kamp latihan Atleti) di Majadahond­a, 16 kilometer arah barat laut Madrid.

Bukan hanya di skuad Atleti saat ini, di antaranya Antoine Griezmann, Fernando Torres, dan Kevin Gameiro, yang menyumbang masing-masing satu gol dalam kemenangan di BayArena. Tapi, bintang lama Majadahond­a juga unjuk aksi dalam laga City versus Monaco.

Mereka adalah Sergio Aguero (City) dan Radamel Falcao (Monaco) yang sama-sama memborong dua gol bagi tim masing-masing dalam laga di Etihad Stadium. Bahkan, Falcao semestinya bisa menorehkan seandainya tidak menyia-nyiakan eksekusi penalti di awal babak kedua.

Meski begitu, performa Falcao di Liga Champions musim ini memang moncer. Tambahan dua gol kemarin membuat penyerang berjuluk El Tigre itu sudah mengoleksi enam gol. Dua di babak dua di fase grup, dan dua di 16 besar. Enam gol itu sekaligus menandai musim pertama Falcao di Liga Champions atau sejak meninggalk­an Majadahond­a pada musim panas 2013. ’’Falcao telah membuktika­n bahwa dirinya tetap seorang striker yang hebat,’’ kata Leonardo Jardim, pelatih Monaco, sebagaiman­a dikutip

’’Meski saya akui kegagalann­ya (mencetak gol penalti) menjadi titik balik (kekalahan) kami,’’ lanjut Jardim.

Jika penalti Falcao berbuah gol, Monaco bakal unggul 3-1. Faktanya, pasca kegagalan tendangan 12 pas tersebut, City malah bisa mencetak empat gol.

Tapi, secara terpisah, Falcao belum patah arang dengan peluang timnya untuk lolos ke perempat final. Penyerang yang musim ini sudah menjaringk­an 23 gol dari 28 laga itu menyebut Monaco masih bisa membalikka­n keadaan dalam kedua di Stade Louis II. ’’Kami bisa lebih baik lagi di kandang sendiri,’’ koar penyerang yang gagal total saat membela Manchester United dan Chelsea itu. Aguero tak kalah antusias menyambut kemarin. Keran golnya yang mampet dalam sebulan atau enam laga terakhir bisa mengalir lagi. dalam enam laga itu menjadi yang kedua bagi Aguero musim ini. Sebelumnya, striker Argentina tersebut mengalami paceklik gol dalam enam laga pada September–Oktober. Kembalinya ketajaman Aguero juga menjadi sinyal bahwa dia tidak ingin menjadi pilihan kedua seiring dengan meroketnya performa Gabriel Jesus. Dalam wawancara kepada Aguero menyebut pelatih City Pep Guardiola adalah sosok yang memotivasi­nya untuk kembali garang di depan gawang. ’’Dia (Pep) tidak pernah berhenti meminta saya untuk berupaya lebih, lebih, dan lebih. Dia selalu menekankan kami untuk berupaya lebih keras lagi,’’ ucapnya. Berbeda de ngan Aguero, penyerang Atleti Kevin Ga- meiro malah kecewa dengan keputusan pelatihnya, Diego Simeone, yang menariknya ke luar pada menit ke-71 saat performany­a bagus. Gameiro tidak hanya mencetak satu gol kemarin, tetapi juga berkontrib­usi satu

’’Saya marah karena saat ini saya sedang dalam kondisi terbaik. Tapi, inilah sepak bola dengan pelatih yang menentukan semuanya,’’ kata pemain yang mencetak empat gol dalam dua laga terakhir Atleti itu kepada

Performa gemilang Gameiro pun diakui Antoine Griezmann. ’’Dia bintangnya, bukan saya. Gameiro banyak membantu kami dengan umpan-umpan diagonalny­a,’’ ucap pemain yang satu kebangsaan (Prancis) dengan Gameiro tersebut dilansir (ren/c19/dns)

 ?? LIBERTATEA ?? Instagrams­coresheet Leg delantero delantero hat-trick comeback O Jogo. playoff, nya leg Scoreless braceESPN, assist. Marca. EFE.
LIBERTATEA Instagrams­coresheet Leg delantero delantero hat-trick comeback O Jogo. playoff, nya leg Scoreless braceESPN, assist. Marca. EFE.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia