Jawa Pos

INSTAGOOD IN SYDNEY AND MELBOURNE

- (xav)

HIDUPKAN lini masa Anda dengan foto-foto keren selama menikmati asiknya Sydney dan Melbourne, sembari menambah follower baru. Tentunya Anda mau para

follower ikut menikmati liburan lewat foto-foto Anda, kan? Selfie di pantai rahasia, pemandanga­n cantik, dan foodporn yang menggiurka­n. Tapi bagaimana membuat jepretan Anda menonjol di antara foto liburan lainnya? Berikut tempat-tempat yang bisa membuat lini masa Anda lebih istimewa, menuai love dan bikin sirik turis lain. Jangan lupa bawa tongsis.

Milk Beach adalah pantai terpencil yang tak banyak diketahui turis, berlokasi di dalam Sydney Harbour National Park. Siapkan kamera atau smartphone kedap air Anda dan segera meluncur ke North Sydney Olympic Pool di Milsons Point.

Tapi kalau Anda punya uang lebih, bisa memilih tur dengan pesawat pribadi mengelilin­gi Sydney Harbour, Pittwater, pantai-pantai di utara dan taman nasional. Setiap tur mengitari Opera House dan Harbour Bridge dua kali.

Mau lini masa kelihatan lebih nyeni? Ayo berburu graffiti dan mural di gang-gang Flinders Lane (antara Russell Street dan Swanston Street), Hosier Lane, dan Blender Lane.

Melbourne terkenal dengan budaya ngopi dan banyak yang berpendapa­t bahwa sajian kopi di kafe-kafe sini adalah yang terbaik di dunia. Seruput

latte di Superrando­m, New Street, Brighton. Tapi jangan lupa foto dulu latte art karya barista Nobumasa Shimoyama.

Pusat Kota Melbourne penuh dengan warisan gedung historis. Pilih sudut yang tak biasa untuk mengabadik­an Flinders Street Railway Station, Federation Square, Block Arcade dan Nicholas Building. Bahkan, tiap Juli ada beberapa gedung yang biasanya tertutup untuk umum boleh dikunjungi.

 ??  ??
 ??  ?? EVOLUSI GAYA LOKAL: Queensland­er adalah arsitektur modern yang terdapat di Queensland, Australia. Gaya arsitektur ini masih dibangun sekarang.
EVOLUSI GAYA LOKAL: Queensland­er adalah arsitektur modern yang terdapat di Queensland, Australia. Gaya arsitektur ini masih dibangun sekarang.
 ??  ?? DRAMATIS: Keindahan Twelve Apostles seakan menjadi magnet bagi wisatawan.
DRAMATIS: Keindahan Twelve Apostles seakan menjadi magnet bagi wisatawan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia