Jawa Pos

Habis-habisan di Perebutan Juara Grup

Delapan Tim Genggam Tiket Semifinal

-

SURABAYA – Komposisi para pemegang tiket semifinal Djarum Superliga 2017 sudah bisa dipastikan kemarin (22/2). Setelah menyelesai­kan tiga laga, setiap grup, baik di sektor putra dan putri, sudah memiliki wakil di babak empat besar. Meski demikian, belum ada satu pun grup yang memiliki juara grup.

Penentuan juara grup dipastikan melalui laga-laga yang berlangsun­g di DBL Arena Surabaya hari ini. Tim-tim yang menghuni posisi pertama dan kedua setiap grup bakal saling bentrok untuk memastikan posisi tersebut.

Dari grup A kelompok putra, Mutiara Cardinal dan Musica Champions sama-sama memastikan langkahnya ke semifinal. Mereka selalu menang di tiga laga. Nah, Mutiara dan Musica akan memastikan posisinya di grup A dalam laga yang dimulai pukul 18.00 WIB.

Hal yang sama berlaku bagi penghuni dua posisi teratas grup B, Djarum Kudus dan Berkat Abadi. Pertemuan itu juga akan menjadi penentu siapa yang akan bertemu di semifinal putra. Berdasar regulasi, juara masing-masing grup akan bertemu

grup yang lain. Manajer Musica Champions Effendy Widjaja mengungkap­kan, Mutiara mempunyai materi pemain yang bagus. Namun, Effendy tetap yakin timnya bisa meraih kemenangan. ’’Optimistis kalau kita tampil full team. Kami harus

ujar Effendy. Mengenai kemungkina­n lawan di semifinal, Effendy menuturkan bahwa Djarum Kudus dan Berkat Abadi sama-sama kuat. Bahkan, Effendy mencoba merendah dengan tidak menjadikan tim asuhannya sebagai unggulan. ’’Target kami semifinal setelah Lee Chong Wei tidak jadi ikut karena cedera ya. Kami masih unggulan ketiga di bawah Berkat Abadi dan Djarum Kudus,’’ ungkap Effendy.

Di sisi lain, pelatih tunggal putra Mutiara Cardinal Deni Danuaji menargetka­n kemenangan dalam pertanding­an melawan Musica Champion besok. Dengan rekor sementara di tiga pertanding­an awal, yaitu 15-0, dia optimistis bisa mengalahka­n Musica. ’’Gengsi pertanding­an besok tinggi. Kami pasti tetap fight,’’ ujar Deni.

Manajer Berkat Abadi Vincent Ely Yanto mengungkap­kan bahwa timnya akan bermain full team melawan Djarum Kudus hari ini. Dia menyatakan ingin menghindar­i Musica dengan menjadi juara grup. ’’Sulit memprediks­i persaingan. Semua rata fifty-fifty, kemungkina­n 3-2 atau 4-1 lah,’’ ujar Vincent.

Sama dengan Berkat Abadi, Manajer Djarum Kudus Fung Permadi mengingink­an anak asuhnya bisa memenangka­n pertanding­an. Target menjadi juara grup dan bertemu peringkat kedua grup A menjadi fokus utama. ’’Lawan siapa pun di semifinal nanti tidak ada masalah. Kalau kita memang lebih kuat, berarti ya kuat,’’ ujar Fung.

Selain di sektor putra, perebutan juara grup secara langsung tersaji di sektor putri (grup X dan Y). Hari ini tim putri Berkat Abadi akan berhadapan dengan Tjakrindo Masters pukul 13.30 WIB untuk memperebut­kan juara grup X. Pada waktu yang sama, terjadi perebutan juara grup Y antara Mutiara Cardinal melawan Hokuto Bank.

Dari Berkat Abadi, pelatih ganda putri Eng Hian mengungkap­kan bahwa timnya akan menargetka­n juara grup. ’’Kami mengandalk­an dua ganda. Namun, kami juga mengharapk­an tunggal putri bisa meraih poin,’’ ungkapnya.

Mengenai calon lawan di semifinal, Eng Hian mengungkap­kan bahwa kekuatan di grup Y hampir merata. Tidak ada satu lawan spesifik yang diharapkan Berkat Abadi di semifinal. ’’ Yang jelas, kami akan persiapkan yang terbaik,’’ ujar Eng Hian. (rpd/tif/dit/c4/ady)

 ?? DIKA KAWENGIAN/JAWA POS ?? runner-up fight,’’
DIKA KAWENGIAN/JAWA POS runner-up fight,’’
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia