Jawa Pos

Popsivo Segera Amankan Final Four

-

JAKARTA – Tim putri Jakarta PGN Popsivo Polwan mantap menatap putaran kedua Proliga 2017. Itu diperkuat kembali pulihnya kapten tim Amalia Fajrina dari cedera engkel menjelang putaran pertama lalu.

Berdasar hasil di putaran pertama lalu, Popsivo cukup realistis bisa mengamanka­n posisi di

pemain asing mereka, Gina Mambru (Rep Dominika) dan Jessica Walker (Amerika Serikat), juga sudah mulai menyatu dengan permainan tim asuhan Eko Waluyo tersebut.

’’Tidak ada perubahan pemain. Kami akan memaksimal­kan pemain yang ada,” terangnya kepada Jawa Pos kemarin (22/2). Eko melihat persaingan di putaran kedua masih akan berlangsun­g ketat. Namun, dia percaya dengan kemampuan para pemainnya yang kian padu dalam latihan yang berlangsun­g di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jabar.

Secara teknis, lawan-lawan berat Popsivo akan berkutat kepada para penghuni empat besar klasemen sementara. Di antaranya, Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, dan Bandung BJB yang mengandalk­an para pemain TNI-AU. Tetapi, Alia –sapaan karib Amalia Fajrina– tidak mau timnya lengah. Sebab, apa pun bisa saja terjadi di putaran kedua. ’’Kami juga belum tahu perubahan tim lain,’’ katanya.

Gresik Petrokimia yang mengandalk­an sejumlah pemain dari Surabaya Bank Jatim yang tampil di Livoli 2016 juga bisa menjadi batu sandungan. Untuk itu, segala upaya perbaikan tentu harus dijalankan para pemain Popsivo untuk mengamanka­n posisinya di empat besar.

Sementara itu, dua tim putri lainnya, Jakarta BNI Taplus dan Batam Sindo BVN, juga punya ekspektasi besar untuk lolos ke semifinal. Keduanya memang menjadi penghuni dua posisi terbawah di klasemen putaran pertama lalu. Tetapi, semangat perubahan pada jeda dua pekan menjelang putaran kedua jelas patut menjadi perhatian Popsivo. (nap/c4/ady)

 ?? KEMENPORA ?? final four. Duo
KEMENPORA final four. Duo
 ?? MUHAMMAD HATTA/SUMATERA EKSPRES-JPG ??
MUHAMMAD HATTA/SUMATERA EKSPRES-JPG

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia