Jawa Pos

Truk Nyungsep, Innova Tabrak Sepeda Motor

-

SIDOARJO – Dua kecelakaan tragis dengan tempat kejadian perkara (TKP) berbeda terjadi kemarin (22/2). Yakni, di Jalan Raya Panjunan, Sukodono, dan Jalan Raya Buduran. Dalam peristiwa itu, satu orang tewas.

Berdasar informasi yang dihimpun kejadian di Jalan Raya Panjunan adalah kecelakaan tunggal. Truk bernopol L 9825 UE

ke sungai sekitar pukul 05.30. Truk berkepala biru tersebut hendak mengirim muatan ke salah satu perusahaan yang tak jauh dari TKP. Muatan itu dikirim dari Sukolilo, Surabaya

Kapolsek Sukodono AKP Slamet Agus Sumbono menerangka­n, kendaraan tersebut memuat plastik sekitar 25 ton. ’’Tapi, tidak ada korban,” ucapnya. Sopir truk itu adalah Iwan Yulianto, 37, warga Desa Babagan, Lasem, Rembang. ’’Tidak sampai mengganggu arus lalu lintas,” lanjut Slamet.

Dia menjelaska­n, peristiwa tersebut berawal ketika truk melaju dari utara. Nah, di lokasi kejadian, sopir bermaksud menepikan kendaraann­ya. Nahas, titik tempat berhentiny­a truk itu mendadak ambles. Badan truk masuk ke sungai di sebelah kiri jalan.

Muatan truk lantas dievakuasi ke kendaraan lain. Meski begitu, evakuasi baru dilakukan sekitar pukul 22.00. Sebab, petugas harus menunggu hingga arus lalu lintas di sekitar TKP sepi. ’’Ditarik dengan crane,” kata Slamet.

Kecelakaan juga terjadi di Jalan Raya Buduran. Tepatnya di U-turn depan sebuah toko genting. Saat melakukan putar balik, pengendara motor dengan nopol W 2565 YR tewas ditabrak mobil. Korban adalah Suprapto, 53, warga Desa Jumputrejo, Sukodono.

Kendaraan yang menabrak korban adalah Toyota Innova bernopol L 1053 AX. Mobil hitam tersebut dikemudika­n Oon Bifianto, 39, warga Rungkut, Surabaya. ’’Motor korban hendak putar balik ke selatan,” terang Kanitlaka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Toni Irawan kemarin.

Toni menuturkan, saat itu kondisi jalan sangat sepi. Mobil yang terlibat kecelakaan tersebut melaju kencang dari utara. Nah, di lokasi kejadian, sopir tak kuasa menghentik­an laju kendaraan saat motor korban tiba-tiba muncul di U-turn. Jasad korban lantas dibawa ke RSUD Sidoarjo. (edi/c18/hud)

 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? Jawa Pos, nyungsep
BOY SLAMET/JAWA POS Jawa Pos, nyungsep

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia