Jawa Pos

Dua Ganda ke Semifinal

Seri Ketiga Combiphar Tennis Open 2017

-

JAKARTA – Kejutan terjadi pada babak perempat final seri ketiga Combiphar Tennis Open 2017. Ganda Indonesia yang tidak masuk daftar unggulan, Aditya Hari Sasongko/Sunu Wahyu Trijati, di luar dugaan menumbangk­an duet unggulan pertama dari Amerika Serikat (AS) Evan King/Nathan Pasha di Hotel Sultan, Jakarta, kemarin (23/2).

Adit/Sunu hanya membutuhka­n waktu 58 menit untuk memulangka­n ganda Paman Sam tersebut dengan rubber set 6-4, 1-6, 12-10. Setelah pertanding­an, Adit mengungkap­kan, pada set pertama, kemenangan bisa didapat karena sang lawan, Nathan Pasha, cedera. ’’Dia kesakitan di bagian kaki,’’ ujarnya.

Namun, di set kedua, permainan King/Pasha mulai variatif. Berkali-kali Pasha yang bertugas memotong bola Adit/Sunu di net sukses menjalanka­n perannya. Menurut Adit, dirinya dan Sunu kehilangan set kedua kare- na lawan mulai menemukan ritme permainan. Begitu pula ketika mereka melakukan servis, Adit/ Sunu gagal dalam membalas.

Nah, gagal dalam mendapatka­n kemenangan straight set, keduanya pun mulai mencoba tenang di set penentuan. Hasilnya, mereka berhasil keluar sebagai pemenang via super-tiebreak 12-10. Di fase empat besar, Adit/Sunu bakal ditantang pasangan Jepang Sho Katayama/Sho Shimabukur­o yang sukses menjegal laju ganda gado-gado yang menempati unggulan keempat, Sebastian Bader (Austria)/Sebastian Fanselow (Jerman), 6-4, 7-5. ’’Kami bakal mencoba semaksimal mungkin peluang yang ada agar bisa melaju ke babak akhir,’’ ucap Sunu.

Ganda pun boleh dikatakan sebagai andalan Indonesia di turnamen ITF Men’s Future seri terakhir itu. Sebab, selain Adit/Sunu, ganda Indonesia yang lain, Justin Barki/ Christophe­r Rungkat, juga melaju ke semifinal. Justin/Christo menang walkover (WO) atas Morgan Johansson/RobinThour(Swedia)yang terserang demam. (apu/c19/ady)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia