Jawa Pos

Anak Tewas di Tangan Bapak

-

BANYUWANGI – Warga RT 3, RW 5, Dusun Sumberbeni­ng, Desa Kesilir, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi, digegerkan peristiwa pembunuhan pagi kemarin (25/2). Redo Kristiawan, 25, ditemukan bersimbah darah di kamar mandi di luar rumahnya dengan kondisi leher terluka.

Yang membikin miris, yang diduga menghilang­kan nyawa Redo adalah Karniawan yang merupakan bapak kandung korban.

Sore kemarin jenazah Redo dimakamkan. Sebelumnya, jasad pemuda yang pernah mengalami gangguan jiwa itu dibawa ke RSUD Blambangan untuk diotopsi.

Hingga berita ini ditulis tadi malam, Karniawan masih menjalani pemeriksaa­n di Polsek Siliragung. Kepada wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi, Kapolsek Siliragung AKP Endro Abrianto yang diwakili Kanitreskr­im Aiptu Solikin menjelaska­n, sejauh ini dari pemeriksaa­n empat saksi kejadian tersebut, polisi resmi menetapkan Karniawan sebagai tersangka.

’’ Tersangka bernama Karniawan, berusia 55 tahun. Korban bernama Redo Kristiawan,’’ jelasnya.

Menurut Solikin, dari keterangan sejumlah saksi dan tersangka, nyawa Redo melayang setelah terlibat pertengkar­an dengan ayahnya. Pagi itu, sekitar pukul 04.00, Karniawan membangunk­an Redo. Dia berencana mengantar Redo yang mengalami sakit telinga untuk berobat ke Kecamatan Genteng yang berjarak sekitar 30 kilometer.

Saat dibangunka­n, Redo justru marah-marah. Dia mengamuk dan sempat melempar Karniawan.

’’Pagi dibangunka­n, ternyata ngamukngam­uk. Bapaknya disawat (dilempar) dengan magic com,’’ ungkap Solikin.

Untuk menghindar­i lemparan Redo, Karniawan berlari ke luar rumah. Namun, Redo tetap mengejar dan terus mengamuk. Bahkan, dia sempat melemparka­n bongkahan batu bata ke arah bapaknya. Melihat amuk anaknya yang berlebihan itu, Karniawan pun emosional. Dia membalas aksi anaknya. (sli/bay/c5/diq)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia