Jawa Pos

Harus Bangkit atau Malah Tersalip

-

VILLARREAL – Real Madrid hanya unggul satu poin dari Barcelona. So, mereka bisa tersalip jika Barcelona berhasil mengalahka­n Atletico Madrid dan Real menyerah dari Villarreal di Stadion de la Ceramica dini hari nanti. De la Ceramica adalah nama pengganti dari El Madrigal. Pergantian nama itu ternyata belum memberikan tuah positif buat Villarreal.

Buktinya, dalam enam laga kandang setelah menanggalk­an nama El Madrigal, Villarreal hanya meraih satu kemenangan, tiga imbang, dan dua kali kalah. Padahal, saat masih berlabel El Madrigal, musim lalu mereka bisa mengalahka­n Real dengan skor tipis 1-0. ”Kami mengingink­an kisah manis seperti tahun lalu bisa terulang. Yakni, menang atas Real Madrid di depan ribuan pendukung kami,” kata entrenador Villarreal Fran Escriba kepada EFE kemarin.

Villarreal memang menaruh atensi besar pada laga ini. Buktinya, sepuluh pemain utama mereka simpat saat melawan AS Roma di Europa League pada Jumat (24/2). Di antara para pilar utamanya, hanya Nicola Sansone yang diragukan fit untuk tampil. Pemain Italia tersebut mengalami nyeri pada paha kanan.

Namun, Real tak bisa turun dengan kekuatan terbaiknya. Terutama di barisan pertahanan. Entrenador Zinedine Zidane harus meng- istirahatk­an Raphael Varane yang mengalami cedera hamstring saat melawan Valencia. Absennya Varane memberatka­n beban lini pertahanan. Apalagi, Marca menulis bahwa gawang Real sudah jebol 44 gol dalam 38 laga di semua ajang musim ini. Padahal, musim lalu dari 52 pertanding­an di semua ajang, Real hanya kebobolan 41 kali.

Namun, Zidane tak mau menyalahka­n Keylor Navas maupun Kiko Casilla, dua kiper Real. ”Saya percaya Navas atas apa pun yang terjadi musim ini. Saya memang tak bisa mengontrol apa yang dikatakan orang-orang kepada Navas di luar sana. Yang jelas, tim berada dalam kontrol kami,” ujar Zidane. Sebaliknya, Villarreal adalah tim dengan pertahanan yang sangat solid. Gawang baru jebol 15 gol dalam 23 laga di La Liga. (dra/c16/bas)

 ??  ?? HAJAR LAWAN: Ekspresi Karim Benzema setelah menjebol gawang Napoli di Liga Champions (15/2).
HAJAR LAWAN: Ekspresi Karim Benzema setelah menjebol gawang Napoli di Liga Champions (15/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia