Jawa Pos

Termotivas­i Lawan Tim Superior

-

SEMEN Padang FC adalah satusatuny­a tim yang lolos sempurna ke babak delapan besar Piala Presiden. Tiga kali kemenangan dengan total 12 gol tanpa sekali pun kebobolan membuktika­n ketangguha­n dan kesempurna­an kerja sama tim yang dibesut Nil Maizar itu di fase grup.

Meski begitu, Nil mewanti-wanti pasukannya agar tak besar kepala. ’’Sepak bola itu harus rendah hati dan bekerja keras,’’ ujarnya. Apalagi, menurut dia, Bhayangkar­a FC yang menjadi lawan mereka pada babak delapan besar Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, malam ini memiliki materi pemain yang hebat dan merata.

Warning dari Nil, tampaknya, didengar betul oleh pasukannya. Novan Setya Sasongko, bek Semen Padang, menyebutka­n bahwa dirinya dan rekan-rekannya sedang memiliki motivasi tinggi.

Namun, hasil di fase grup tersebut tak akan membuat mereka mengendurk­an konsentras­i sedikit pun. Menurut Novan, seluruh tim yang lolos ke babak delapan besar memiliki kekuatan berimbang. ’’Kami sudah bertekad untuk sampai ke final,’’ ucapnya.

Superiorit­as Semen Padang di fase grup itu diakui pelatih Bhayangkar­a Simon McMenemy. Meski begitu, dia meyakini bahwa pasukannya tak akan keder. Apalagi, grafik penampilan Bhayangkar­a tengah menanjak. Pada laga terakhir fase grup, Indra Kahfi dkk sukses memetik kemenangan atas Persija.

Karena itu, McMenemy konfiden pasukannya bisa menciptaka­n kejutan malam nanti. ’’Kami sudah mengetahui pola serta gaya bermain lawan, termasuk kelemahan dan kekuatan mereka,’’ tuturnya.

Menurut mantan pelatih timnas Filipina tersebut, justru dengan melawan tim sekuat Semen Padang, para pemainnya bakal termotivas­i. ’’Mereka malah terpancing untuk mengeluark­an kemampuan ter baik,’’ kata Menemy. (ben/c18/ttg)

 ?? WAHYUDIN/JAWA POS ?? KONFIDEN: Simon McMenemy saat memimpin latihan Bhayangkar­a FC di Stadion Manahan, Solo (24/2).
WAHYUDIN/JAWA POS KONFIDEN: Simon McMenemy saat memimpin latihan Bhayangkar­a FC di Stadion Manahan, Solo (24/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia