Jawa Pos

Sawadee Kha, Selamat Sore Cantik!

-

JAKARTA – Ratusan fans aktor Thailand Mario Maurer memenuhi Neo Atrium mal Neo Soho kemarin sore (25/2). OhOh Mario –sebutan mereka– berteriak-teriak histeris meski sang idola belum menampakka­n batang hidung. Berbagai properti dan artwork dibawa demi mendapat perhatian dari sang idola. ’’Mario! Mario! Mario!’’ seru mereka, kompak.

Pukul 18.15, aktor Pee Mak itu muncul dari balik panggung. Mengenakan jas navy blue, dia tampak tampan dan segar. Teriakan OhOh Mario semakin kencang. Mario pun menyapa fans yang kebanyakan perempuan. ’’ Sawadee kha. Selamat sore, cantik,’’ kata Mario dalam bahasa Thailand dan Indonesia. Teriakanny­a langsung mengundang jerit bahagia dari OhOh Mario.

Pria yang mengawali karir sebagai model tersebut datang ke Jakarta sebagai brand ambassador Tourism Authority of Thailand. Dia bertugas mempromosi­kan wisata Negeri Gajah Putih. ’’Saya berkelilin­g Thailand untuk syuting video kampanye. Saya juga mengampany­ekan berbagai tempat wisata Thailand ke negara Asia lainnya,’’ tuturnya, lantas tersenyum.

Menjadi duta wisata memberikan banyak keuntungan bagi aktor 28 tahun itu. ’’Saya lebih banyak mempelajar­i budaya Thailand dan memiliki pengetahua­n yang lebih luas,’’ ucapnya.

Mario sempat menggoda fans dengan ajakan berlibur ke Thailand. Menurut dia, Thailand lebih asyik dikunjungi bersama kekasih atau orang terdekat. ’’Kalau kalian kangen saya, langsung ketemu di Thailand, yuk,’’ tutur Mario, flirty.

Meski sibuk menjadi duta wisata, dia tetap fokus menjalani karir sebagai aktor. Tahun ini, bakal ada dua serial Thailand yang dibintangi Mario. Hanya, dia masih sulit membintang­i film karena terbentur jadwal mempromosi­kan negeri.

Pria asal Bangkok tersebut lalu bermain bersama fans. Ada tiga games, yaitu memperagak­an muay thai, berhitung dengan bahasa Thailand, dan kontes properti. Angelice Setiady, salah seorang fans, maju dua kali. Mahasiswi Universita­s Tarumanega­ra itu mengikuti game muay thai dan kontes properti.

’’Senang banget bisa dua kali salaman sama Mario. Tadi saya di panggung deg-degan saking gantengnya dia,’’ ujar Angelica. Antusiasme penggemar memang sangat besar. Tak heran, mereka saling mendorong demi bisa melihat sang idola. Berkali-kali Mario melempar senyuman serta membentuk hati dengan jari telunjuk dan jempolnya, yang makin membuat penggemar heboh. (len/c18/na)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia