Jawa Pos

Selamat Tinggal Ranking I Dunia

Angelique Kerber Tersingkir di Dubai

-

DUBAI – Angelique Kerber hanya mampu bertahan empat bulan sebagai petenis nomor satu dunia. Mulai 12 September 2016 sampai 29 Januari lalu. Kemarin upayanya kembali merebut mahkota ranking pertama dunia kembali pupus.

Petenis Jerman itu kemarin dini hari WIB takluk di babak semifinal Dubai Tennis Championsh­ips. Kerber tumbang 3-6, 6-7(3) atas petenis Ukraina Elina Svitolina.

Padahal, jika saja Kerber berhasil menjadi juara, posisi ranking pertama dunia bakal kembali ke pangkuanny­a Senin besok. Otomatis, posisi peringkat pertama dunia kembali ke tangan Serena Williams.

Semua memang tampak buruk bagi Kerber kemarin. Laga yang berlangsun­g di Aviation Club Tennis Centre, Uni Emirat Arab, itu sempat tertunda dua kali karena hujan. Pada pertengaha­n pertanding­an, juara grand slam Australia Terbuka dan Amerika Serikat (AS) Terbuka tahun lalu itu juga apes. Dia mengalami cedera lutut. Kerber pun sempat meminta medical time out.

Cedera itu membuat aksinya di lapangan tak bisa maksimal. Petenis 29 tahun tersebut tercatat delapan kali melakukan double fault. ’’Aku sekarang tidak memikirkan itu (gagal kembali ke ranking pertama, Red),’’ ucap Kerber setelah laga sebagaiman­a dilansir Associated Press. ’’Bagiku, saat ini yang terpenting adalah kembali sehat,’’ tambahnya.

Hasil itu sekaligus membuat Kerber tak kunjung meraih catatan apik se- panjang 2017. Dari lima ajang yang sudah diikutinya, tak sekali pun petenis berambut pirang itu menembus partai puncak. Rekornya saat ini 7-5.

Performa Kerber memang benarbenar naik turun sejak menjuarai AS Terbuka September lalu. Dia sempat menembus partai puncak WTA Final pada Oktober. Namun, setelah itu dia sudah tumbang di 16 besar Australia Terbuka.

Sebelum mengikuti ajang di Dubai itu, Kerber juga langsung takluk dalam laga pertama turnamen Qatar Open Minggu lalu.

Sementara itu, dalam laga final dini hari tadi, Svitolina berhadapan dengan Caroline Wozniacki. Wozniacki lebih dulu meraih tiket final setelah menumbangk­an petenis Latvia Anastasija Sevastova dua set langsung, 6-3, 6-4. (irr/c5/tom)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia