Jawa Pos

Bakal Seru Rebut Tiga Tiket

-

SURABAYA – Honda DBL East Java Series 2017-North Region penyisihan awal tidak hanya menyuguhka­n serunya pertanding­an basket. Sajian entertain yang dikemas menjadi dance competitio­n dengan titel UBS Gold Dance Competitio­n akan menambah atmosfer keseruan di DBL Arena Surabaya mulai 10 Maret mendatang. Kemarin (25/2) berlangsun­g technical meeting untuk para tim dance.

Tahun ini adalah tahun yang menguntung­kan bagi 60 tim peserta UBS Gold Dance Competitio­n. Sebab, dari hasil penjurian di babak penyisihan, panitia akan mengambil tiga tim dance terbaik yang kembali bisa tampil di babak utama, meski tim basket yang didampingi tidak lolos.

Penilaian kompetisi dance yang digelar PT Untung Bersama Sejahtera (UBS) dan DBL Indonesia ini mengambil kriteria yang meliputi koreografi, kreativita­s, kekompakan, dan power dari tiap-tiap tim yang akan tampil. Tak lupa, kostum menjadi nilai penting dalam penilaian.

Yusak Harold, event supervisor DBL Indonesia, memberikan tip-tip khusus untuk para peserta yang hadir di technical meeting siang itu. Dia mengatakan, sebaiknya tim dance tidak menggunaka­n konsep lama atau meniru konsep tim lain. ’’Kreativita­s tim dalam mencurahka­n ide adalah hal yang penting untuk bisa merebut hati juri. Saya yakin persaingan tahun ini lebih merata,” ungkapnya.

Melihat bagaimana kriteria dalam penilaian, D’twelve Dance Crew asal SMAN 12 Surabaya langsung gerak cepat untuk memikirkan konsep menarik yang akan ditampilka­n di venue nanti. ’’Kita masih fokus pada gerakan dan kekompakan tim. Pastinya kita akan tampil maksimal untuk nama baik sekolah,’’ ungkap Andita, anggota tim D’twelve Dance Crew.

Seluruh tim dance akan melakukan kegiatan road show UBS Gold Dance Competitio­n yang dilaksanak­an Minggu depan. Sebanyak 30 tim akan tampil di SMKN 1 Surabaya, dilanjut 30 tim lain yang tampil keesokan harinya di SMAN 3 Surabaya. Hasil road show tersebut akan memengaruh­i 50 persen dari total penilaian. (ocy/pur/c17)

 ?? DANIEL B. PRATOMO / DBL INDONESIA ?? ANTUSIAS: Jihan, siswa SMA Muhammadiy­ah 2 Sidoarjo, menanyakan regulasi baru UBS Gold Dance Competitio­n.
DANIEL B. PRATOMO / DBL INDONESIA ANTUSIAS: Jihan, siswa SMA Muhammadiy­ah 2 Sidoarjo, menanyakan regulasi baru UBS Gold Dance Competitio­n.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia