Jawa Pos

Marc Marquez Alami Dislokasi Bahu Kanan

-

JEREZ – Bisa jadi pernyataan Marc Marquez yang menyebut motornya belum sesempurna yang diinginkan­nya benar. Pada uji coba privat Honda di Jerez, juara bertahan MotoGP itu mengalami kecelakaan yang cukup hebat ketika ingin menemukan limit motornya. Akibat insiden tersebut, rider Spanyol itu mengalami dislokasi atau pergeseran tulang pada lengan kanannya.

Kecelakaan tersebut terjadi di tikungan 7. Marquez dilarikan ke klinik medis sirkuit. Dokter memastikan tak ada cedera parah yang mengharusk­an rider 24 tahun itu menjalani penanganan lebih lanjut. Bahkan, Marquez masih bisa menyelesai­kan hampir seluruh program uji coba yang direncanak­an.

Awalnya, Honda berencana menggelar uji coba selama dua hari di Jerez. Namun, gangguan hujan pada Jumat membuat mereka membatalka­n jadwal hari pertama. Pada hari kedua, yaitu Sabtu (25/2) waktu setempat, awan gelap terus menaungi Jerez. Namun, kondisi sirkuit membaik. Bersama rekan setimnya, Dani Pedrosa, Marquez terus mempelajar­i mesin baru Honda dengan konfiguras­i pengapian ’’ big bang’’.

’’Hari ini, kami sangat produktif dengan menyelesai­kan banyak lap. Sekarang aku harus beristirah­at di rumah dan mempersiap­kan diri untuk uji coba (resmi) berikutnya di Qatar (10 Maret),’’ tutur Marquez, sebagaiman­a dilansir Crash. Sebelumnya, juara dunia lima kali di seluruh kelas tersebut mengalami dislokasi bahu kiri di GP Austria Agustus lalu dan kembali mengalamin­ya di titik yang sama di Silverston­e pada 2013. (cak/c18/tom)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia