Jawa Pos

Pertamina Kejar Juara Paro Kedua

-

JAKARTA – Menjelang gelaran putaran kedua Proliga 2017 akhir pekan ini, sejumlah tim menjalanka­n persiapan maksimal. Terutama

putaran pertama lalu. Sa lah satunya adalah tim putri Jakarta Pertamina Energi yang pada akhir putaran pertama nangkring di peringkat ketiga klasemen sementara.

Catatan dua kali kekalahan dari enam pertanding­an yang dilalui Nandita Ayu Salsabila dkk tersebut menjadi bukti nyata bahwa mereka masih belum cukup solid. Khususnya saat menghadapi tim kuat semacam Jakarta Elektrik PLN dan Jakarta PGN Popsivo Polwan. Karena itu, pelatih Pertamina Risco Herlambang sudah menggeber skuadnya untuk menghadapi putaran kedua.

Risco menjelaska­n, secara teknis, penampilan timnya sebenarnya sudah meningkat. ’’Berdasar evaluasi dari putaran pertama lalu, pemain terlalu mudah ikut irama permainan lawan,’’ jelasnya.

Dua legiun asing mereka, Regan Hood Scott (Amerika Serikat) dan Anna Stepaniuk (Ukraina), juga masih perlu didorong untuk lebih banyak berperan. Sebab, peran keduanya cukup krusial untuk mendukung performa para pemain lokal Pertamina.

Koordinato­r tim Pertamina Sutrisno menyebutka­n, timnya tidak mau mendahului kehendak. Tapi, menjuarai putaran kedua menjadi salah satu target yang hendak dikejar skuad tim putri Pertamina. ’’ Yang penting, kami bisa menjaga permainan anak-anak,’’ katanya.

Sementara itu, tim putra Jakarta BNI Taplus masih cukup realistis untuk keluar dari ketertingg­alan pada putaran pertama lalu. Perombakan tim yang dijalankan manajemen juga menjadi salah satu solusi konkret yang sudah berlangsun­g.

Asisten pelatih BNI Taplus Loudry Maspaitell­a menjelaska­n, timnya berusaha menjaga tradisi di pentas Proliga. Sebab, lolos final pada musim lalu masih menjadi acuan manajemen dan tim pelatih untuk Proliga 2017 kali ini.

Meski BNI Taplus sudah sering mengalami perubahan pemain, pemain veteran seperti I Nyoman Rudi Tirtana atau Muhammad Riviansyah bisa menjadi kartu truf pada putaran kedua. ’’Harus optimistis. Kami harus menjaga asa untuk melaju ke final four dulu,’’ ujarnya. (nap/c23/ady)

 ??  ??
 ??  ?? big four
big four

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia