Jawa Pos

Kesan Warm dengan Busana Bertema Easy Brownie

-

SIDOARJO – Apa outfit of the day (OOTD) Anda hari ini? Kalau mengikuti tren, pasti tahu bahwa warna-warna pastel masih menjadi primadona. Jika dipadupada­nkan dengan jenis-jenis busana yang lagi hit, pasti tampilan terlihat memukau. Nah, memilih kombinasi warna cokelat, tema easy brownie, bisa menjadi pilihan

Hobi mencoba beragam gaya dalam satu warna sudah biasa dilakukan Reni Sapna. Gadis 18 tahun itu jatuh cinta pada warna cokelat karena sifatnya yang memberi kesan warm. ’’Kalau dilihat itu tampak kalem, tapi sekaligus elegan,” kata dara jebolan Lippo Amazing Model (LAM) tersebut.

Dengan tubuh yang langsing dan bongsor, Reni tidak sulit memilih model pakaian yang ready-to-wear. Dia pun punya beberapa tip. ’’Kalau agak gendut di bagian kaki, pakai saja kulot sama sweter berleher lebar. Pasti kece,” katanya.

Reni melanjutka­n, atasan ber- warna cokelat berbahan rajut dengan model potongan pendek juga bisa jadi trik buat mereka yang badannya tidak proporsion­al. ’’Tapi, balik ke satu hal, yang paling penting adalah percaya diri. Cewek itu sejatinya cantik semua,” tuturnya, lantas tersenyum.

Tip ala Reni juga dibenarkan Bagaskara, supervisor butik. Menurut dia, saat ini banyak sekali model pakaian dengan warna cokelat yang bisa dipakai segala size. Bahkan, semua umur. ’’Cokelat itu termasuk warna pastel paling universal,” kata Bagas.

Dia juga menjelaska­n tentang warna-warna turunan dari cokelat itu sendiri. Misalnya, cokelatpea­ch, cokelat-oranye, hingga cokelat-pink. Semua warna itu terlihat fashionabl­e dan tampak hangat jika dipakai. Pintar-pintar memadupada­nkan juga harus menjadi perhatian. Di antaranya, celana kulot.

’’Kulot sendiri sudah stylish sih. Makanya paling cocok sama atasan yang fit body,” terang Bagas. Yang menjadi tren kekinian, lanjut dia, adalah sweter fit body berbahan rajut atau katun.

Adapun buat para penggemar tampilan feminin dengan kaki jenjang, rok mini dengan potongan duyung bakal memberi kesan elegan. Dipadukan dengan atasan brokat warna hitam yang netral plus sepatu bergaya gladiator dengan tacon heels, tampilan semakin wah. Seksi sekaligus lux. (via/c7/hud)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia