Jawa Pos

Anting Panjang Percantik Tampilan

-

SURABAYA – Pakai anting yang besar dan menjuntai, ah, kenapa enggak! Memang cukup tricky kalau menggunaka­n oversized earrings. Dengan bentuk dan ukuran yang besar untuk ukuran anting, ia bakal menarik perhatian. Namun, kalau kita tepat memperlaku­kannya, penampilan pun bakal penuh pernyataan.

Salah satu penggemarn­ya adalah Grace Fong. Perempuan 33 tahun itu lebih suka menggunaka­n anting oversized daripada yang berukuran kecil. ” Yang nggak biasa, yang menarik,” katanya ketika ditemui di Pusat Grosir Surabaya.

Dia memiliki banyak variasi warna pada koleksinya. Dalam satu anting, terdapat kombinasi beberapa warna. Warna anting sisi kanan dan sisi kiri dapat berbeda. Grace memang suka warna yang mencolok seperti kuning, merah, dan biru. Menurut dia, dengan pilihan warna-warni tersebut, dia terlihat lebih casual sekaligus fresh.

Koleksi Grace paling banyak adalah anting oversized berbahan bulu. Sebab, bahan bulu membuat anting terasa lebih ringan. Jadi, seberapa besar pun ukurannya, anting masih ringan saat dipakai. Hal tersebut tidak membuat telinga alergi.

Kalau sudah memakai anting warna-warni, Grace lebih memadupada­nkan dengan busana yang tidak bermotif. Anting yang berukuran 15 sentimeter dapat menjuntai hingga ke arah depan busana. ”Jadi bagus polosan. Tapi, kalau masih satu warna, enggak apa-apa sih dengan busana yang bermotif, tetapi jangan ramai,” ujar perempuan asli Surabaya tersebut.

Dia menyebutka­n, anting oversized nggak melulu harus dikenakan dua-duanya. Dipakai salah satu sisi saja tetap oke. Misalnya, yang dicontohka­n Grace kemarin (26/2). Dia mengenakan anting berukuran 20 sentimeter warna-warni pada sisi telinga kirinya. Lalu, dia mix and match dengan busana V-neck putih. (bri/c16/jan)

 ?? AHMAD KHUSAINI /JAWA POS) ?? WARNAWARNI: Grace Wong (kiri) dan Citra Oktavia menggemari aksesori anting oversized dari bulu. Selain ringan, juga nyaman dipakai.
AHMAD KHUSAINI /JAWA POS) WARNAWARNI: Grace Wong (kiri) dan Citra Oktavia menggemari aksesori anting oversized dari bulu. Selain ringan, juga nyaman dipakai.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia