Jawa Pos

CETAK SEJARAH, 13.000 TIKET LUDES

- (tih/c7/wir)

DJARUM Superliga Badminton 2017 baru saja berakhir di DBL Arena, Surabaya, Minggu (26/2). PB Musica Champion mencetak sejarah dengan menjadi juara tim putra sebanyak empat kali berturut-turut. Sementara itu, PB Mutiara Cardinal berhasil menjadi juara di ganda putri untuk kali pertama melalui atlet binaan sendiri. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi hadir di DBL Arena bersama lebih dari 3.000 penonton untuk menyaksika­n final Djarum Superliga Badminton 2017 pada Minggu siang. Menpora mengapresi­asi penyelengg­araan turnamen berhadiah total USD 250 ribu tersebut. ’’Saya harus berterima kasih kepada panitia penyelengg­ara yang sangat luar biasa. Kami melihat bahwa ini momentum atlet muda nasional untuk bangkit dan mengambil pengalaman dari pemain-pemain internasio­nal yang hadir. Pebulu tangkis dari berbagai negara ini mungkin telah membagi banyak pengalaman dan membawa skill bertanding yang baru,” ujar Imam. Kemeriahan Djarum Superliga Badminton 2017 pun sempurna, laga partai puncak antara PB Musica Champion melawan PB Djarum berlangsun­g hingga partai kelima. ’’Semua bisa menunjukka­n kapasitas dan kebolehann­ya. Baik pebulu tangkis maupun penonton. Bahwa Djarum Superliga Badminton yang akan datang memberi nuansa interaksi yang produktif, yang akhirnya memotivasi atlet muda untuk lebih percaya diri dan berprestas­i,” tambahnya. Imam juga mengapresi­asi penampilan atlet-atlet muda tanah air. ’’Jonatan, Vito, Ginting, Ihsan saya kira mereka masa depan bulu tangkis Indonesia. Semoga di beberapa pertanding­an yang akan datang, merekalah yang membawa nama baik dan harum Indonesia. Saya rasa optimisme itu yang kami yakini hari ini,” katanya. Penyelengg­araan pun berlangsun­g sukses. Lebih dari 13.000 tiket terjual di sepanjang penyelengg­araan Djarum Superliga Badminton 2017 yang diadakan pada 19–26 Februari 2017. Jumlah pengunjung tahun ini merupakan yang terbesar jika dibandingk­an dengan tahun-tahun sebelumnya. Direktur Djarum Superliga Badminton Achmad Budiharto mengakui, dari sisi penonton, sejak awal sampai akhir ada peningkata­n jika dibandingk­an dengan tahun-tahun lalu. ”Masyara- kat Surabaya memberikan apresiasi yang luar biasa. Tempat yang sebesar ini bisa penuh,” tuturnya.

Namun, dia melihat penonton saat final putri agak paceklik. ”Mungkin karena kita juga sedang krisis bintang untuk putri sehingga partisipas­i audiens kurang. Ini jadi PR kita juga untuk badan superliga, bagaimana kita memberikan apresiasi khusus kepada tim putri,” tambahnya.

Wakil Sekjen PP PBSI sekaligus Ketua Pengprov PBSI Oei Wijanarko juga mengapresi­asi antusiasme penonton di DBL Arena. ”Ini salah satu bukti bahwa Jawa Timur memiliki penonton yang punya keinginan untuk hadir langsung. Meksi hujan, mereka tetap memadati arena. Saya harap momen ini memberikan sinyal positif kepada pengembang­an bulu tangkis di Jawa Timur,” cetusnya. Selamat kepada para juara dan sampai jumpa tahun depan!

 ??  ?? TANGGUH: Wan - Ho Son, pemain tunggal putra dari PB Djarum Kudus
TANGGUH: Wan - Ho Son, pemain tunggal putra dari PB Djarum Kudus
 ??  ??
 ??  ?? PERDANA: Juara tim putri Djarum Super Badminton 2017, PB Mutiara Cardinal
PERDANA: Juara tim putri Djarum Super Badminton 2017, PB Mutiara Cardinal
 ??  ?? HAPPY: Gregoria Mariska (PB Mutiara Cardinal) memamerkan mendali dan trophy Djarum Super Badminton 2017.
HAPPY: Gregoria Mariska (PB Mutiara Cardinal) memamerkan mendali dan trophy Djarum Super Badminton 2017.
 ??  ?? JUARA BERTAHAN: Tim putra PB Musica Champion sebagai juara Djarum Superliga Badminton 2017.
JUARA BERTAHAN: Tim putra PB Musica Champion sebagai juara Djarum Superliga Badminton 2017.
 ??  ?? AKRAB: Pebulutang­kis Gresia Polyi selfie bersama para penggemarn­ya.
AKRAB: Pebulutang­kis Gresia Polyi selfie bersama para penggemarn­ya.
 ??  ?? KOMPAK: (kiri – kanan) Tim putra dari PB Djarum Kudus bersama Musica Champion.
KOMPAK: (kiri – kanan) Tim putra dari PB Djarum Kudus bersama Musica Champion.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia