Jawa Pos

Serangan ala Pipita

-

TURIN – Gonzalo Higuain sebenarnya sudah cukup membuktika­n bahwa keputusann­ya meninggalk­an Napoli demi Juventus adalah pilihan tepat. Tak hanya membawa Juve makin dominan di Serie A musim ini, produktivi­tas golnya tetap tinggi. Striker berjuluk El Pipita itu memuncaki capocanonn­iere hingga giornata ke-26 dengan 19 gol (bersanding dengan bomber AS Roma Edin Dzeko).

Yang tak kalah penting, Higuain menjadi pencetak gol kemenangan Nyonya Tua –julukan Juve– saat mengalahka­n Napoli 2-1 di Serie A (30/10).

Namun, itu semua belum membuat penyerang 29 tahun asal Argentina tersebut terpuaskan. Jelang leg pertama semifinal Coppa Italia antara Juve versus Napoli di Juventus Stadium dini hari nanti (1/3), Higuain kembali ’’menyerang’’ mantan klubnya. ’’Saya telah bermain untuk Nyonya Tua, dan keputusan meninggalk­an Napoli adalah sebuah keputus- an tepat,” ucap pemilik banderol transfer termahal di Italia, EUR 94 juta (Rp 1,33 triliun), itu kepada Sky Sport Italia.

Meski menyebut tiga tahun di Naples adalah memori indah, Higuain menganggap kehidupan di Turin menyenangk­an. ’’Apalagi banyak fans (Juventini) yang menyayangi saya,” terang pemain yang musim ini mengemas 22 gol bagi Juve di berbagai ajang tersebut.

Pernyataan Higuain tak pelak memanaskan tensi laga dini hari nanti. Apalagi, situasi Napoli sedang tidak bagus setelah dikalahkan Atalanta 0-2 di kandang sendiri dalam laga terakhirny­a di Serie A (26/2). Itu adalah kekalahan back-to-back Marek Hamsik dkk setelah diperdaya 1-3 oleh Real Madrid di Liga Champions (16/2).

Berbeda dengan Juve yang dalam laga terakhirny­a menang 2-0 atas Empoli di Serie A (26/2). Kemenangan itu tak hanya menjaga keunggulan 7 poin (6659) atas AS Roma. Nyonya Tua pun genap membukukan 30 kemenangan home beruntun di Serie A. (okt/c17/dns)

 ??  ?? LAWAN MANTAN: Gonzalo Higuain mencetak gol kemenangan Juve atas Napoli dalam pertemuan pertama musim ini di Serie A (30/10).
LAWAN MANTAN: Gonzalo Higuain mencetak gol kemenangan Juve atas Napoli dalam pertemuan pertama musim ini di Serie A (30/10).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia