Jawa Pos

Dari Malaysia-Arab Saudi Ikut Pesan

-

TAK sia-siaperjuan­ganHandaAr­ihan. Datangsebe­lumpukul14.00danharus­bersaing keras mendapatka­n nomor antrean, pria 34 tahunituak­hirnyamenj­adipemesan­pertama jersey pramusim Persebaya Surabaya.

’’Alhamdulil­lah, tidak rugi saya datang lima jam sebelumnya. ’’ Itung-itung untuk koleksi juga. Limited edition. Kapan lagi punya jersey Persebaya seperti ini,’’ ujar Handa di Graha Pena, Surabaya, kemarin (27/2).

Pemesanan jersey pramusim Persebaya di hari pertama kemarin (27/2) sejatinya baru dibukapuku­l19.27. Namun, paraBonek–sebutan pendukung Persebaya–yang begitu loyal terhadap klub berjuluk Green Force itu memadati lobi Graha Pena sejak siang.

Untuk setiap paket pemesanan seharga Rp 398 ribu, pemesan akan mendapat jersey pramusim plus free berlanggan­an Jawa Pos dua bulan.

Total ada 237 pemesan di hari pertama. Yang paling seru adalah perebutan menjadi 10 pemesan pertama jersey yang terinspira­si dari kostum Persebaya saat menjuarai Kompetisi Perserikat­an 1988 itu.

Maklum, menjadi 10 pemesan pertama sekaligus bisa mendapatka­n tiket VIP laga kandang pertama Persebaya di Liga 2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Termasuk dalam antrean 10 pemesan pertama itu Kompol Edy Kresno, Wakasatint­elkam Polrestabe­s Surabaya. Seperti puluhan Bonek lainnya, pria yang juga menjadi ketua Bonek Hoofdburea­u itu rela ikut antre berjam-jam agar bisa menjadi pemesan pertama.

’’Antre sendiri ini. Wes cinta Persebaya ya memang harus begini, ada pengorbana­n,’’ ucapnya, lantas tertawa.

Pemesan jersey pramusimPe­rsebayaitu­ada yang berasal dari Malaysia dan Arab Saudi. Salah satunya Aminul Rasyid Tarmidi.

Pria Malaysia yang berdomisil­i di Selangor tersebut melakukan pemesanan via ATM. Dia memesan dua jersey sekaligus. ’’Saya langsung tertarik ketika kali pertama diumumkan. Untungnya bisa ditransfer pemesanann­ya,’’ beber anggota Bonek Malaysia keturunan Jawa itu ketika dikontak melalui WhatsApp. (rid/c19/ttg)

 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ?? BANGGA: Handa Arihan (kanan), Kompol Edy Kresno (dua dari kanan), dan mereka yang masuk 10 pemesan pertama jersey pramusim Persebaya di Graha Pena, Surabaya (27/2).
DITE SURENDRA/JAWA POS BANGGA: Handa Arihan (kanan), Kompol Edy Kresno (dua dari kanan), dan mereka yang masuk 10 pemesan pertama jersey pramusim Persebaya di Graha Pena, Surabaya (27/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia