Jawa Pos

Milla Panggil 11 Wajah Baru

-

JAKARTA – Luis Milla tak butuh waktu lama untuk mengumumka­n pemain yang mengikuti seleksi tahap kedua. Sebelumnya, Milla sudah menggelar latihan untuk seleksi tahap pertama pada 21 hingga 23 Februari lalu. Nah, mulai pagi ini hingga Kamis (2/3), entrenador asal Spanyol itu menggelar latihan tahap kedua. Latihan bakal dipusatkan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang. Total, ada 26 nama yang dipanggil dalam seleksi tahap kedua. Sebanyak 15 pemain berasal dari seleksi tahap pertama. Sisanya merupakan wajah baru. Antara lain winger Persipura Jayapura Osvaldo Haay, gelandang Mitra Kukar Septian David Maulana, dan bomber PS TNI Muhammad Dimas Drajad ( selengkapn­ya lihat grafis).

Jika dicermati, dari 26 nama itu, tidak ada yang berasal dari empat klub semifinali­s Piala Presiden (Persib Bandung, Pusamania Borneo FC, Semen Padang, dan Arema FC). Milla memutuskan untuk tidak menyertaka­n pemain dari tim semifinali­s itu karena jadwal latihan dengan agenda pertanding­an empat besar begitu mepet. Perlu diketahui, latihan terakhir seleksi tahap kedua berbarenga­n dengan laga leg pertama semifinal Piala Presiden.

”Saya ingin mereka mendapat pengalaman bagus dengan bermain di turnamen tersebut,” kata Milla dalam rilis resmi PSSI. ”Karena itu, saya belum panggil dahulu,” lanjut arsitek berusia 50 tahun tersebut.

Rudolof Yanto Basna, bek Sriwijaya FC yang masuk daftar pemain yang dipanggil, mengaku antusias untuk bergabung dalam seleksi. Pemain asal Papua itu mengaku sudah mempelajar­i karakter kepelatiha­n Milla. ”Dia (Milla, Red) adalah pelatih yang menyukai pemain yang tidak hanya cepat, namun juga pintar,” katanya ketika dihubungi kemarin.

Basna, yang sudah mendapat surat pemanggila­n setelah kalah 0-1 oleh Arema FC di perempat final (26/2), mengatakan siap memberikan kemampuan maksimal dalam latihan nanti. Termasuk, dia harus menahan rasa sakit setelah hidungnya retak karena terkena tendangan Cristian Gonzales. Dia mengaku langsung pergi ke dokter seusai pertanding­an. Hingga kini, hidungnya masih bengkak dan sering sakit. (apu/c11/bas)

 ?? DENNY/CENDRAWASI­H POS ?? MASIH FRESH: Osvaldo Haay saat berlatih di Stadion Maguwoharj­o, Sleman (15/2).
DENNY/CENDRAWASI­H POS MASIH FRESH: Osvaldo Haay saat berlatih di Stadion Maguwoharj­o, Sleman (15/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia