Jawa Pos

Perbaiki Sektor Ganda Putra

Siapkan Treatment Khusus Jelang Laga All England

-

JAKARTA – Djarum Superliga Badminton 2017 menyisakan catatan buat sektor ganda putra Pelatnas Cipayung. Itu penting karena selanjutny­a mereka segera tampil di All England pada 7–12 Maret. Pelatih ganda putra pelatnas Indonesia Herry Iman Pierngadi menjelaska­n, secara fisik, para pemainnya berada di jalur terbaik.

’’Namun, ada beberapa koreksi teknis yang akan kami maksimalka­n sebelum berangkat ke All England,’’ ujarnya. Di ajang sekelas super

series premier itu, ganda putra Indonesia mengirimka­n empat pasangan terbaik yang masuk hitungan peringkat dunia. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Satu lagi, pasangan gado-gado Indonesia/Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong, juga akan tampil di ajang yang memperebut­kan total hadiah USD 800 ribu (sekitar Rp 8 miliar) itu. Herry I.P. –sapaan karib Herry Iman Pierngadi– mengatakan bahwa kondisi Angga/Ricky menurun secara teknik.

’’Khususnya Ricky, dia tampaknya kurang allout di Superliga lalu,’’ sebut Herry I.P. Selanjutny­a, dia memberikan treatment tersendiri dalam sepekan mendatang di Pelatnas Cipayung.

Herry menyebutka­n, Marcus/Kevin masih menjadi andalan untuk bisa berbicara banyak di pentas All England. Terlebih, dalam dua tahun terakhir, Indonesia belum bisa mendulang prestasi di sektor ganda putra. Terakhir, Mohammad Ahsan/HendraSeti­awanyangme­mpersembah­kan satu gelar pada All England 2014.

’’ Yang mengejutka­n adalah Fajar/Rian. Mereka pasangan pelapis yang memperliha­tkan perkembang­an cukup baik,’’ katanya. All England kali ini dianggap salah satu media buat mereka untuk memperoleh pengalaman. Penampilan keduanya di final Djarum Superliga Badminton pekan lalu juga cukup impresif.

Meski kalah oleh Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo 18-21, 17-21, keduanya dinilai memperliha­tkan progres yang signifikan. Herry berharap mereka juga bisa memberikan kejutan di All England nanti.

Sementara itu, legenda bulu tangkis nasional Christian Hadinata menyebut ganda putra masih bisa berprestas­i tahun ini. ’’Bisa dilihat itu. Marcus/Kevin bisa tampil lebih percaya diri, melepaskan bayang-bayang Hendra/Ahsan seperti tahun lalu,’’ katanya. Khusus di All England, pria yang karib disapa Koh Chris itu percaya wakil Indonesia, terutama sektor ganda, bisa berbicara banyak. (nap/c19/tom)

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? EVALUASI: Moh. Ahsan (depan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo di ajang Djarum Superliga Badminton 2017 di DBL Arena, Surabaya.
DIPTA WAHYU/JAWA POS EVALUASI: Moh. Ahsan (depan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo di ajang Djarum Superliga Badminton 2017 di DBL Arena, Surabaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia