Jawa Pos

Genjot Fisik sebelum ke Spanyol

Dimas-Gilang Ikuti FIM CEV

-

JAKARTA – Musim balap 2017 segera berlangsun­g buat tim Astra Honda Racing Team (AHRT). Terutama buat dua pembalap mereka, Dimas Ekky Pratama dan Andi Farid Izdihar, yang dipersiapk­an tampil di FIM CEV 2017. Keduanya bakal lebih fokus menjalani persiapan tampil di ajang masing-masing. Sebab, mereka akan tinggal lebih lama di Spanyol untuk mempersiap­kan diri.

Dimas akan tampil di CEV Moto 2 European Championsh­ip, sedangkan Andi turun di CEV Moto3 Junior World Championsh­ip 2017. Rencananya, Andi berangkat pada 26 Maret. Dimas menyusul pada 3 April. Setidaknya, masih ada waktu sebulan buat mereka sebelum tampil di race pertama akhir April mendatang.

Bagi Gilang, sapaan Andi Farid Izdihar, FIM CEV Moto3 kali ini menjadi musim keduanya. Pengalaman berharga musim 2016 menjadi modal besar agar dia bisa tampil lebih konsisten. ’’Musim lalu lebih banyak adaptasi dengan sirkuit baru. Banyak jatuhnya juga. Tahun ini sudah punya pegangan,’’ terangnya.

Kebijakan manajemen AHRT dengan hanya menurunkan Gilang di Moto3 juga diharapkan bisa meningkatk­an fokusnya. Gilang cukup antusias untuk memberikan bukti buat manajemen AHRT dan dirinya sendiri. Bahwa, kemampuan dia saat tampil di podium Asian Talent Cup dalam dua tahun terakhir bisa menular di ajang yang lebih tinggi.

Di Spanyol, dia akan berlatih bersama Dimas Ekky sebelum bergabung dengan tim ATC yang dikomandoi langsung oleh Alberto Puig. ’’Karena tahun ini hanya turun di satu event, jadi berusaha bisa lebih fokus di balapan,’’ terangnya di sela media gathering di Senayan City, Jakarta, kemarin (27/2).

Khusus Dimas, musim ini adalah tahun ketiganya tampil di ajang FIM CEV Moto2 European Championsh­ip. Dia punya ekspektasi besar untuk berada di barisan terdepan. Apalagi, musim lalu dia berhasil finis di posisi ketujuh klasemen akhir.

’’Tantangan selalu ada. Misi saya tahun ini berusaha lebih baik dari capaian musim lalu,’’ sebutnya. Saat ini keduanya menjalani latihan fisik. Dimas yang doyan bersepeda dan lari hampir setiap hari menjalanka­n program latihan bersama KGB (Kepala Gading Bikers), salah satu komunitas sepeda di Jakarta.

Terkadang, dia juga berlatih bersama Gilang ataupun pembalap Honda yang lain. Untuk program latihan lainnya, mereka masih mengasah kemampuan balap di lintasan Sirkuit Karting Sentul. Dimas lebih sering menggunaka­n supermoto untuk mengasah teknik sliding- nya.

Di luar kegiatan itu, keduanya menyempatk­an me- refresh fisik dan pikiran dengan bermain biliar di Senayan City, Jakarta. Bersama awak media dan tiga pembalap AHRT lainnya; Ahwin Sanjaya, Gerry Salim, dan Irfan Ardiansyah; keduanya cukup menikmati permainan itu. ’’Menyenangk­an, buat variasi latihan juga,’’ ujar Gilang yang cukup jago di meja biliar. (nap/c19/tom)

 ?? NURIS/JAWA POS ?? LEVEL DUNIA: Andi Gilang (kiri) dan Dimas Ekky Pratama di acara media gathering AHRT di Jakarta kemarin.
NURIS/JAWA POS LEVEL DUNIA: Andi Gilang (kiri) dan Dimas Ekky Pratama di acara media gathering AHRT di Jakarta kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia