Jawa Pos

Cousins Kembali Bikin Ulah

-

DI TENGAH penampilan dahsyat Russell Westbrook yang membuat triple-double ke-29-nya musim ini, DeMarcus Cousins membuat kontrovers­i dalam laga antara Oklahoma City Thunder versus New Orleans Pelicans kemarin.

Pada laga yang dimenangka­n Thunder 118-110 itu, bintang yang baru berganti kostum dari Sacramento Kings ke Pelicans tersebut langsung mendapat technical foul. Sialnya, itu terjadi saat laga baru seumur jagung. Tepatnya 32 detik.

Menurut Elias Sports Bureau, itu menjadi hukuman technical foul tercepat yang didapat Cousins sepanjang karir di NBA. Hukuman itu pun diterima Cousins setelah melakukan body contact dengan center Thunder Steven Adams. Adams akhirnya mendapat hukuman yang sama.

’’Saya tidak merasa melakukan sebuah kesalahan,’’ jelas Cousins sebagaiman­a dilansir ESPN. ’’Semoga liga mengambil keputusan yang tepat. Mari kita pantau bersama-sama,’’ katanya.

Cousins kini menanti dengan cemas. Sebab, dia terancam mendapat sanksi larangan sekali bertanding atau denda. Itu lantaran technical foul kemarin merupakan technical foul ke-18 yang dicatatkan­nya sepanjang musim ini. Tertinggi dari pemain-pemain NBA lain.

Menurut peraturan liga, pemain yang sudah melakukan 16 kali technical foul bisa mendapat sanksi larangan sekali bertanding atau denda. Hukuman itu dijatuhkan setiap pemain yang bersangkut­an kembali melakukan technical foul dalam laga.

Jika memang jadi mendapat sanksi larangan bertanding, dia berarti tidak bisa tampil saat Pelicans menghadapi Detroit Pistons Kamis besok. ’’Mari kita tunggu sama-sama keputusan liga,’’ ujar Alvin Gentry, Pelicans. (irr/c23/ady)

 ??  ?? head coach
head coach

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia