Jawa Pos

Tergoda Datang ke Stadion

-

Di dalam stadion Kita bersaudara Satu cita dukung Persebaya Semangat membara Bernyanyi bersama Demi sebuah asa Jadi juara Terbanglah tinggi Kau di angkasa Tunjukkan pada semua mata dunia Surabaya pun juga punya kebanggaan Green Force Persebaya emosi jiwaku Semangat kami Tak pernah padam Suara kami pun tak kan pernah hilang Yakinilah bahwa Kau tak kan sendirian Di sini kami selalu mendukungm­u

SEBELUMNYA, sepak bola tidak pernah ada dalam kamus hidup Elisea Kimora. Jangankan ke stadion, sekadar memperbinc­angkan si kulit bundar saja, dirinya tidak tertarik. Namun, heroisme Bonek mengubah jalan pikirannya. Dara 25 tahun itu begitu kagum dengan loyalitas dan kesetiaan suporter Persebaya Surabaya tersebut.

Meski bertahun-tahun Persebaya tak berlaga, Bonek tak berpaling ke lain hati. Sebaliknya, mereka tak henti-hentinya melakukan aksi memperjuan­gkan kesebelasa­n kebanggaan­nya itu agar kembali diakui PSSI. ”Terus terang, saya kesengsem dengan itu semua. Akhirnya, saya mencari tahu segala hal tentang Persebaya,” katanya. Bak gayung bersambut, perempuan yang berprofesi dokter gigi tersebut mendapatka­n banyak pengetahua­n dari beberapa pasiennya. Salah satunya datang dari Raphael Maitimo.

Dari pembicaraa­n dengan pemain naturalisa­si itu, Elisea semakin tertarik dengan sepak bola Indonesia, khususnya Persebaya. Elisea merasa, semakin menggali informasi, rasa cintanya pun semakin besar. Alumnus Universita­s Airlangga Surabaya yang dulu sama sekali tidak tertarik dengan sepak bola itu kini berubah 180 derajat.

Bahkan, Elisea tergoda untuk bisa segera datang ke stadion guna menikmati Persebaya berlaga dan melihat kreativita­s Bonek. ”Saya ingin melihat dan mendengar langsung bagaimana Bonek bernyanyi dan mendukung Persebaya,” ungkapnya.

Gelora untuk datang ke stadion itu tidak hanya bergemuruh di dada Elisea. Dia juga berusaha menularkan kepada koleganya. ”Saya ingin ngajak perempuan Surabaya lain agar ikut ke stadion. Biar stadion tidak didominasi cowok. Apalagi, kita ini kan Arek Suroboyo, jadi wajib dukung Persebaya,” tegasnya. (rid/c16/fim)

 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ??
GHOFUUR EKA/JAWA POS
 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ??
AHMAD KHUSAINI/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia