Jawa Pos

Gran Max, Sahabat Bisnis Tepercaya

- (swn/c15/wir)

PRODUSEN otomotif terus berlomba mengembang­kan tipe kendaraan yang dibutuhkan masyarakat. Berbagai faktor penentu pilihan pembelian dipertimba­ngkan. Misalnya, keandalan mesin, konsumsi bahan bakar, kemudahan perawatan, ketersedia­an suku cadang, serta kenyamanan. Khusus bagi pelaku bisnis, mereka dituntut lebih jeli saat memilih kendaraan penunjang aktivitas bisnisnya.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghadirk­an Gran Max sebagai solusi para pebisnis karena sudah terbukti secara kualitas. Fakta Gran Max rutin diekspor ke Jepang sejak 2008 membuktika­n bahwa Gran Max menjadi kendaraan niaga yang cocok sebagai sahabat bisnis. Pengusaha Indonesia tidak perlu ragu memilih Gran Max untuk membantu usahanya.

Gran Max memiliki dua tipe, yaitu pickup (termasuk boks) dan minibus (termasuk blind van) yang dapat digunakan sesuai kebutuhan. Mesin yang digunakan 1.3 DOHC dan 1.5 DOHC VVTi sehingga dikenal irit, bertenaga, serta ramah lingkungan. Desain yang semibonet dan bodi monokok, selain memiliki sisi aerodinami­s agar kendaraan lebih hemat bahan bakar, membuat pengemudi lebih aman di dalamnya.

Molded headlining di bagian atap dalam kabin memberikan perlindung­an panas dari luar atap dan kabin yang senyap dari kebisingan di luar. Keamanan berkendara makin terasa dengan ventilated

disc brake yang dapat menekan daya cengkeram pengereman yang lebih menggigit.

Gran Max mampu mengangkat berbagai jenis muatan barang dengan maksimal. Sebab, Gran Max didukung desain sasis yang kuat dan paling tebal di kelasnya. Kursi pengemudi Gran Max tampil dengan desain yang ergonomis. Posisi transmisi di area tengah kluster (center cluster) memberikan akses yang lebih luas bagi pengemudi maupun penumpang.

Gran Max pickup memiliki ukuran bak yang luas serta kapasitas kabin yang dapat memuat tiga penumpang sehingga menjadikan mobil ini terluas di kelasnya. Penggunaan suspensi tipe per keong ( coil spring) menjadikan bantingan Gran Max lebih empuk sehingga memberikan kenyamanan maksimal bagi pengendara.

Fitur fuel lid opener memudahkan pengemudi dalam membuka tutup tangki bahan bakar dari dalam kabin. Gran Max juga dilengkapi sabuk keselamata­n di tiga titik dengan emergency lock

ing retractor (ELR). Selain itu, Gran Max termasuk kendaraan yang lebih tahan banjir dibandingk­an kendaraan lain di kelasnya.

Keandalan Gran Max sebagai sahabat bisnis pengusaha dibuktikan Tina. Perempuan yang memiliki usaha makanan dari Tangerang tersebut puas dengan Daihatsu Gran Max. Mobil niaga itu setia menemani dan menunjang usaha Tina selama lima tahun. Bahkan, Tina berencana menambah satu unit Gran Max pickup untuk keperluan bisnisnya. ’’Gran Max mesinnya bandel, irit, dan bertenaga. Bodinya mudah dimodifika­si, perawatann­ya mudah, dan tidak rewel,’’ kata Tina.

Hal senada diungkapka­n Rudy Wijaya, pengusaha jasa logistik antarkota di Bandung. Bagi Rudy, Gran Max cocok untuk menunjang bisnisnya. ’’Saya pilih Gran Max karena kapasitasn­ya lebih luas dan mampu mengangkut barang lebih banyak. Didukung pula dengan mesin yang tangguh, irit BBM, dan bertenaga, terutama di Jawa Barat yang kontur jalannya naik turun,’’ tutur Rudy.

 ??  ?? TERBUKTI : Gran Max andal menerjang banjir.
TERBUKTI : Gran Max andal menerjang banjir.
 ??  ?? LAPANG: Kabin luas Gran Max muat untuk penumpang dan barang.
LAPANG: Kabin luas Gran Max muat untuk penumpang dan barang.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia