Jawa Pos

Peduli Alam, Tanam Bugenvil dan Bambu

Dari Bank Jatim untuk Semesta

- (xav)

SURABAYA- Semesta adalah sumber kehidupan, lingkungan yang asri, dan bersih sudah pasti menjadi harga mati untuk kelangsung­an hidup seluruh makhluk di bumi ini. Tingkat pemanasan global yang semakin tinggi juga menjadi perhatian Bank Jatim.

Melalui program Corporate Social Responsibi­lity (CSR) Bank Jatim Peduli, pada 2016, Bank Jatim telah menyalurka­n dana sebesar Rp 142.500.000 untuk CSR bidang sosial berupa pelestaria­n alam dan lingkungan. Pihak Bank Jatim melakukan pemberian 3.500 unit bibit bunga bugenvil untuk Kabupaten Bojonegoro dan 2.000 unit bibit bambu petung untuk Kabupaten Lumajang.

Penyaluran bibit bunga bugenvil diserahkan oleh Pemimpin Cabang Bojonegoro Wioga Adhiarma A dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro, Dra Nurul Azizah MM pada 27 Oktober 2016. Bibit bunga bugenvil tersebut ditanam di sisi kanan dan kiri jalan nasional Bojonegoro.

Dipilihnya bugenvil ini memiliki beberapa alasan. Bunga yang dikenal juga dengan istilah bunga kertas ini mampu bertahan hidup di area kering dan panas serta memiliki kandungan antioksida­n tinggi yang bermanfaat bagi tubuh.

Delapan hari sebelumnya, tepatnya 19 Oktober 2016, Bank Jatim menyalurka­n bibit bambu petung di Kabupaten Lumajang tepatnya di Gunung Lemongan. Diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang Lumajang Herry Setya Yudakka dan diterima oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang Ir Nurul Huda. Penyerahan itu bersamaan dengan acara kenduri pohon yang diselengga­rakan oleh Kabupaten Lumajang untuk penghijaua­n kembali lereng gunung Lemongan.

Selama 2016, Bank Jatim menyalurka­n CSR sebesar Rp 14,2 M dan pada 2017, Bank Jatim tetap berkomitme­n untuk menyalurka­n tanggung jawab sosialnya untuk empat bidang. Di antaranya, pendidikan, kesehatan, sosial, dan budaya.

Diharapkan, program CSR ini, Bank Jatim dapat memberikan manfaat dan kontribusi untuk masyarakat, pembanguna­n, dan kelestaria­n Jawa Timur.

 ??  ??
 ??  ?? LESTARIKAN LINGKUNGAN: Penyaluran bibit bunga bugenvil diserahkan oleh Bank Jatim Cabang Bojonegoro dan diterima oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro Dra Nurul Azizah MM.
LESTARIKAN LINGKUNGAN: Penyaluran bibit bunga bugenvil diserahkan oleh Bank Jatim Cabang Bojonegoro dan diterima oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro Dra Nurul Azizah MM.
 ??  ?? HIJAUKAN LERENG GUNUNG: Pada 19 Oktober 2016, Bank Jatim menyalurka­n bibit bambu petung di Kabupaten Lumajang. Dalam acara ini, Slank ikut serta mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan.
HIJAUKAN LERENG GUNUNG: Pada 19 Oktober 2016, Bank Jatim menyalurka­n bibit bambu petung di Kabupaten Lumajang. Dalam acara ini, Slank ikut serta mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia