Jawa Pos

Belotti Bikin Galau Tuan Rumah

-

FLORENCE – Andrea Belotti sekali lagi menunjukka­n kualitasny­a sebagai striker muda berbahaya. Striker berusia 23 tahun itu menolong Torino menahan imbang tuan rumah Fiorentina 2-2 di Artemio Franchi dalam giornata ke-26 Serie A kemarin dini hari WIB.

Bahkan, nyaris saja dia mencetak hat-trick kalau saja mampu mengekseku­si sepakan penalti pada menit ke-62. Meski begitu, kegagalan itu dibayar tuntas dengan golnya pada menit ke-65 dan 85. Sebelumnya, Fiorentina lebih dulu unggul via gol Riccardo Sapanora (8’) dan Nikola Kilinic (38’).

Selain menjadi pahlawan Torino untuk membawa pulang angka dari Artemio Franchi, Belotti juga menyejajar­kan dirinya dengan dua striker top di Serie A, yakni Gonzalo Higuain (Juventus) dan Edin Dzeko (AS Roma). Mereka bertiga sama-sama mencetak 19 gol dan menjadi top scorer Serie A saat ini.

”Menjadi top scorer adalah cita-cita saya,” kata Belotti kepada Premium Sport. ” Tetapi, tujuan saya saat ini adalah bermain sebaik mungkin untuk tim. Sebab, saya sangat bangga mengenakan jersey ini,” imbuh mantan striker Palermo tersebut.

Musim lalu, Belotti sudah membukukan 12 gol dan berada di peringkat kesepuluh top scorer Serie A bersama Lorenzo Insigne (Napoli) dan Nikola Kalinic (Fiorentina). Dengan meningkatn­ya performa pemain kelahiran Calcinate, Italia itu, musim ini, tidak salah apabila sejumlah klub elite Eropa kepincut dengannya.

Kabarnya, Chelsea, Arsenal, Real Madrid, Bayern Muenchen, dan Paris Saint Germain. Bahkan, The Gunners –julukan Arsenal– terang-terangan meminati Belotti. ”Kami telah menolak tawaran EUR 65 juta (Rp 918,4 miliar) dari Arsenal untuk Belotti,” ungkap sporting director Torino Gianluca Petrachi sebagaiman­a dilansir Mirror.

Chelsea yang turut memburu tanda tangan Belotti, pada laga tersebut mengirim sejumlah pemandu bakat. Hal tersebut dilakukan untuk menilai kecocokan performany­a dengan skuad The Blues, julukan Chelsea, pada musim depan.

Namun, tim asal London itu harus merogoh kocek cukup dalam untuk mendatangk­annya ke Stamford Bridge. Kalau berdasar pada klausul pelepasan dalam kontrak Belotti, maka apabila ada klub yang mengajukan penawaran 100 juta euro (1,4 triliun), maka harus dilepas. Tapi, tentu saja, itu terlalu mahal untuk sekelas Belotti. Sehingga segalanya bergantung kepada negosiasi. Pastinya, Torino ogah melepas di kisaran 65 juta euro. (okt/ham)

 ?? EPA/MAURIZIO DEGL’INNOCENTI ?? TAJAM: Striker Torino Andrea Belotti mengekseku­si penalti dalam laga melawan Fiorentina kemarin dini hari.
EPA/MAURIZIO DEGL’INNOCENTI TAJAM: Striker Torino Andrea Belotti mengekseku­si penalti dalam laga melawan Fiorentina kemarin dini hari.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia