Jawa Pos

Hi-Qua Wima Tambah Empat Pemain

-

SURABAYA – Hi-Qua Wima sudah menyusun komposisi skuad yang bakal tampil di sirkuit nasional (sirnas) seri pertama. Sirnas yang berlangsun­g di Manado itu bergulir mulai 13 hingga 18 Maret mendatang.

Pelatih Hi-Qua Wima Ferry Steward mengaku sudah mengusung target lolos ke semifinal bagi para pemainnya. Demi mencapai target tersebut, Ferry dan tim pelatih sudah menyiapkan tujuh pemain andalan. Enam di antaranya sudah berlatih di klub ABS Malaysia yang juga sebagai sister club Hi-Qua Wima.

Selain menunggu kepulangan enam pemainnya, Ferry menambah empat pemain lagi. Mereka adalah Muhammad Aldi Zakaria, Muhammad Nuflih Perdana, Achmad Ramadhan Ulul Azmi, dan Maulana Ahmad Syarif. Ferry menjelaska­n, empat pemain tersebut dipilih berdasar prestasi dan konsistens­i mereka ketika latihan.

’’Mereka harus dipersiapk­an dari sekarang biar memiliki poin. Jadi, misal ke depan mereka ikut turnamen level nasional atau internasio­nal, sudah ada pengalaman,” tuturnya.

Ferry menambahka­n, tidak ada persiapan khusus yang dibebankan pada empat pemain baru tersebut. Sebab, mereka juga tidak dibebani target tinggi. ’’Sementara ini, kita latihan rutin saja. Latihan fisik dengan berlari dan latihan teknik di GOR Mikasa,” terang Ferry.

Sementara itu, Maulana Ahmad Syarif mengaku kalau dia merasa bangga bisa tampil di turnamen level Sirnas. Maulana hanya mengkhawat­irkan satu hal. Yakni, melawan pemain yang lebih senior.“Saya masih baru, tapi saya akan mencoba bermain lepas. Saya pasti dapat pelajaran banyak dari situ,” terangnya.

Sebaliknya, Achmad Ramadhan memiliki target sendiri dalam perhelatan Sirnas nanti. “Saya ingin bermain apik di Sirnas besok. Saya ingin menunjukka­n bahwa pemain muda masih bisa memberikan perlawanan pada yang lebih senior,” terangnya. (tif/c17/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia