Jawa Pos

Kimi Menendang di Sesi Akhir

Hamilton Yakin Bisa Terus Mendominas­i

-

BARCELONA – Pembalap gaek Ferrari Kimi Raikkonen menyodok ke urutan pertama daftar pembalap tercepat pada detik-detik akhir sesi uji coba sore hari di Sircuit de Barcelona, Catalunya, kemarin. Pembalap Finlandia berusia 37 tahun itu mampu menjadi yang tercepat saat membukukan catatan waktu 1 menit 20,960 detik.

Raihan itu menggeser catatan waktu tercepat yang dibukukan bintang Mercedes Lewis Hamilton pada sesi pagi. Sebelum jeda makan siang, Mercedes tampak sangat mendominas­i. Hamilton terlihat sangat kuat, sama dengan sehari sebelumnya.

Hamilton yang menggeber mobilnya dengan mengggunak­an ban dan ultrasoft pada sesi pagi mencatatka­n waktu terbaik pada lap ke-66. Saat itu dia membukukan catatan waktu 1 menit 20,983 detik. Itu lebih cepat 1 detik ketimbang yang dia bukukan pada hari pertama Senin (1 menit 21,765 detik).

’’Kami tetap tim yang menjadi incaran tim-tim lain untuk dikalahkan. Mobil ini sangat mengerikan. Mobil (W08 Hybrid) bahkan lebih tangguh daripada tahun-tahun sebelumnya,’’ kata Hamilton sebagaiman­a dilansir

Kejutan datang dari pembalap Force India Esteban Ocon pada hari kedua kemarin. Pembalap Prancis berusia 20 tahun itu mampu menduduki urutan ketiga de ngan catatan waktu 1 me nit 23,045 detik. Mantan pembalap Manor pengganti Rio Haryanto itu mencapai catatan waktu tersebut dengan menggunaka­n ban soft.

Namun, beberapa tim juga masih memiliki banyak pekerjaan menjelang seri pertama F1 2017 yang digelar 26 Maret mendatang di Melbourne, Australia. Kemarin McLaren, Sauber, dan Renault kompak mengalami kendala pada mesin.

McLaren dan Sauber bahkan harus mengeluark­an mesin cadangan masing-masing. Garagara mobilnya bermasalah, bintang McLaren Fernando Alonso hanya mampu turun dalam 29 lap pada uji coba kemarin.

’’Aku ingin meminta maaf kepada para fans. Mobil kami sesungguhn­ya sudah jauh lebih baik jika dibandingk­an dengan tahun lalu. Namun, kita harus lebih sabar untuk mendapatka­n hasil maksimal,” kata Alonso sebagaiman­a dilansir Crash. (irr/c4/nur)

 ??  ?? supersoft Associated Press.
supersoft Associated Press.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia