Jawa Pos

Bogut Merapat ke Cavaliers

-

PHILADELPH­IA – Rencana mempertaja­m kekuatan masih dilakukan tim-tim NBA menjelang playoff yang berlangsun­g pada 15 April mendatang. Setelah bursa trade ditutup 23 Februari lalu, kini tim-tim NBA berburu pemain melalui buyout.

Mantan center Golden State Warriors Andrew Bogut menjadi incaran paling panas. Setelah ditrade ke Philadelph­ia 76ers oleh Dallas Mavericks pada 23 Februari lalu, pemain 32 tahun itu langsung meminta manajemen Sixers melepasnya.

Sumber ESPN menyebutka­n bahwa Bogut beralasan masih ingin tampil di playoff. Jika bertahan di Sixers, Bogut pasti akan kehilangan kesempatan tersebut. Sebab, Sixers masih tertahan di peringkat 13 wilayah timur dan tampaknya sangat susah mencapai delapan besar.

Mendengar kabar tersebut, timtim papan atas langsung bereaksi. Mereka berlomba-lomba mendekati center starter Warriors ketika menjadi juara NBA pada 2015 itu. Sedikitnya, ada empat tim yang mulai mendekat. Di antaranya, juara bertahan Cleveland Cavaliers, San Antonio Spurs, Houston Rockets, dan Boston Celtics. Tampaknya, empat-empatnya akan lolos ke playoff.

Sumber ESPN menyatakan, agen Bogut, David Bauman, saat ini berkejaran dengan waktu untuk merampungk­an pelepasan Bogut dari Sixers. Sebab, NBA sudah memberi tenggat bahwa pemain yang berpindah tim via buyout hanya bisa tampil di playoff bersama tim baru ketika perpindaha­n tidak lebih dari Rabu (1/3) waktu setempat atau besok WIB.

Cavaliers saat ini disebut sebagai tim yang paling berpotensi mendapatka­n jasa center asal Australia setinggi 213 sentimeter tersebut. Apalagi, juara bertahan NBA itu baru mendatangk­an mantan rekan Bogut di Mavericks. Yakni, point guard Deron Williams.

”Cavaliers sangat yakin mampu mendatangk­an Bogut. Itu terjadi setelah keduanya melakukan komunikasi secara intensif,” ucap Tim MacMahon, jurnalis ESPN, berdasar keterangan sumbernya di internal Mavericks.

Tidak hanya Bogut pemain yang akan berganti jersey menjelang playoff. Los Angeles Lakers Senin kemarin juga resmi melepas point guard asal Spanyol Jose Calderon.

Pemain 35 tahun itu kini santer diberitaka­n bakal merapat ke Warriors. Guard New York Knicks Barandon Jennings dan forward Brooklyn Nets Luis Scola juga resmi dilepaskan tim masingmasi­ng. Belum ada keputusan resmi ke tim mana keduanya bakal berlabuh. (irr/c16/nur)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia