Jawa Pos

Siapkan Rekor Muri untuk Raja Salman

-

JAKARTA – Pendiri Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) Jaya Suprana sangat tertarik dengan kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia. Budayawan tersebut berencana menganuger­ahi raja yang membawa rombongan yang sangat banyak itu.

Jaya datang langsung ke gedung DPR kemarin (1/3). Dia bertemu Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, dan Wakil Ketua Fadli Zon. Dia berbincang hangat dengan pimpinan dewan di ruang media center. Berbagai persoalan politik, budaya, dan ekonomi dibahas.

Selanjutny­a, Setnov –sapaan Setya Novanto– menyerahka­n undangan kepada Jaya untuk hadir dalam acara pidato Raja Salman di gedung Nusantara hari ini. ”Ini ada dua undangan. Satu untuk istri,” ujar Fahri. Jaya berterima kasih mendapatka­n undangan untuk hadir dalam acara yang sangat bersejarah itu.

Pria yang juga seniman tersebut kagum dengan kunjungan Raja Salman. Dia berencana memberikan rekor Muri kepada raja karena membawa delegasi sangat banyak. Belum pernah ada kepala negara yang membawa rombongan sebanyak 1.500 orang. ”Layak diberikan penghargaa­n,” katanya.

Selain jumlah delegasi yang banyak, raja membawa initial public offering (IPO) penjualan saham perdana terbesar. Menurut dia, belum pernah ada kepala negara yang membawa investasi sebesar itu. Bukan hanya itu, kata dia, dalam usianya yang sudah cukup sepuh, raja masih menyempatk­an diri berkunjung ke Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia.

Jaya mengungkap­kan, nilai IPO nanti dibahas lagi. Yang sudah pasti menjadi poin pemberian rekor Muri adalah jumlah delegasi yang besar. Setelah itu, dia membahas dengan pimpinan DPR mengenai rencana pemberian penghargaa­n tersebut. Kapan akan diberikan dan kepada siapa anugerah itu diserahkan. ”Yang jelas, bukan saat Raja Salman berkunjung ke DPR,” terang dia saat ditemui di kompleks parlemen, Senayan, kemarin.

 ?? HENDRA EKA/JAWA POS ?? TAMU: Ketua DPR Setya Novanto (kiri) dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (kanan) menyerahka­n undangan kepada Jaya Suprana untuk menghadiri kunjungan Raja Salman di DPR.
HENDRA EKA/JAWA POS TAMU: Ketua DPR Setya Novanto (kiri) dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (kanan) menyerahka­n undangan kepada Jaya Suprana untuk menghadiri kunjungan Raja Salman di DPR.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia