Jawa Pos

Rancang Pertemuan Lanjutan Prabowo-SBY

-

JAKARTA – Pertemuan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terealisas­i kemarin (2/3). Mereka berada di satu gedung saat menghadiri undangan DPR yang menerima kunjungan kenegaraan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud.

Di dalam gedung, SBY memang tidak duduk berdamping­an dengan Prabowo. SBY di deretan depan di kursi undangan bersebelah­an dengan mantan Wakil Presiden Try Sutrisno. Prabowo di deret belakang berdamping­an dengan Ketua Partai Nasdem Surya Paloh.

”Tadi sudah ketemu (SBY, Red),” ujar Prabowo saat hendak meninggalk­an gedung parlemen. Namun, dia tidak mau mengungkap­kan isu pertemuan tersebut. ”Mau tau aja,” imbuh dia.

Pertemuan lebih serius dikabarkan akan berlangsun­g dalam waktu dekat. Saat ditanya kemungkina­n pertemuan tersebut pada pekan ini, Prabowo malah balik bertanya. ”Pekan ini?” ujarnya dengan nada meninggi.

Meski begitu, dia memberikan sinyal positif pertemuan lanjutan yang lebih serius dengan SBY. Pertemuan itu berkaitan erat dengan hasil pilkada DKI Jakarta yang akan memasuki putaran kedua pada awal Maret ini. ”Kita lihat nanti (pertemuann­ya, Red),” jelas Prabowo.

Secara terpisah, Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Demokrat Agus Hermanto menyambut positif rencana pertemuan SBY dengan Prabowo. Menurut Agus, yang terpenting dari pertemuan tersebut adalah silaturahm­i antara dua tokoh politik di Indonesia. Hal itu bisa menunjukka­n situasi politik yang kondusif. ”Rencananya, memang akan ada pertemuan-pertemuan itu, tapi tindak lanjutnya sedang dilaksanak­an,” kata Agus di gedung parlemen. (bay/jun/c6/fat)

 ?? HENDRA EKA/JAWA POS ?? KETEMU SESAAT: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bersalaman dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, kemarin.
HENDRA EKA/JAWA POS KETEMU SESAAT: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bersalaman dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia