Jawa Pos

Kebutuhan Apartemen Studio Tinggi

-

SURABAYA – Kebutuhan hunian apartemen di Surabaya Timur masih tinggi. Karena itu, Pakuwon Group membangun Apartemen East Coast Mansion di atas lahan seluas 1,4 hektare. Total, akan ada tiga tower. Namun, pada tahap awal, diluncurka­n satu tower dahulu.

GM Marketing Pakuwon Group S. Agung Nugroho menyatakan, tower pertama diluncurka­n kali pertama pada Oktober 2016 dengan membukukan penjualan 548 unit. Hingga Februari ini, penjualan menembus 70 persen dari total satu tower sebanyak 1.000 unit. ”Target kami, sebelum akhir tahun, tower pertama sudah habis terjual,” katanya di sela-sela opening show unit Tower Amor di Surabaya kemarin (2/3).

East Coast Mansion dibangun di atas pusat perbelanja­an East Coast Center 2. Adanya apartemen di atas mal itu tidak jauh berbeda dengan konsep proyek Pakuwon di Surabaya Barat. Yang membedakan, lanjut Agung, segmen pasar yang dibidik. Unit yang ditawarkan di Surabaya Barat jauh lebih besar. Mayoritas tipe 2 bedroom dan 3 bedroom karena untuk segmen keluarga. ”Sebaliknya, East Coast Mansion didominasi tipe studio,” jelas dia. Apalagi, lokasinya berdekatan dengan beberapa sekolah maupun perguruan tinggi.

Di Pakuwon City, Pakuwon juga mengembang­kan Apartemen Educity yang kini sudah habis terjual. ”Animo untuk sewa di Educity juga tinggi. Salah satunya dari kalangan mahasiswa.”

GM Finance Pakuwon Group Fenny menambahka­n, ground breaking akan dilakukan pada awal Mei 2017. Diperkirak­an, pembanguna­n memakan waktu sekitar tiga tahun. Proyek apartemen akan tuntas pada akhir 2020. Sementara itu, pengerjaan mal diperkirak­an selesai satu tahun lebih awal. ”Nilai investasi mal dan satu tower sekitar Rp 700 miliar,” sebutnya. (res/c6/sof)

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? ELEGAN: Dari kiri, Marketing Manager East Coast Mansion Sindi Dwirani, General Manager Finance Pakuwon Group Fenny, dan General Manager Marketing Pakuwon Group Agung Nugroho melihat show unit apartemen East Coast Mansion di Surabaya kemarin.
FRIZAL/JAWA POS ELEGAN: Dari kiri, Marketing Manager East Coast Mansion Sindi Dwirani, General Manager Finance Pakuwon Group Fenny, dan General Manager Marketing Pakuwon Group Agung Nugroho melihat show unit apartemen East Coast Mansion di Surabaya kemarin.
 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? SINERGI: Dari kiri, Dirut PT Puri Pariwara Sonni Triandalar­so, Vice President Sales and Marketing Telkomsel Jawa Bali Ericson Sibagarian­g, General Manager Sales Telkomsel Region Jawa Timur Cheppy Djakaria, dan Manager Honda Surabaya Center Frendy.
FRIZAL/JAWA POS SINERGI: Dari kiri, Dirut PT Puri Pariwara Sonni Triandalar­so, Vice President Sales and Marketing Telkomsel Jawa Bali Ericson Sibagarian­g, General Manager Sales Telkomsel Region Jawa Timur Cheppy Djakaria, dan Manager Honda Surabaya Center Frendy.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia