Jawa Pos

Los Blancos Benci Hari Rabu

-

MADRID – Kalau ada hari yang patut dibenci penggawa Real Madrid musim ini, hari itu adalah Rabu. Faktanya, jika bertanding di level domestik, La Liga maupun Copa del Rey, Real sering tersandung di hari itu. Dari delapan kali tanding pada Rabu malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, Real seri 2 kali dan kalah 2 kali.

Setelah tengah pekan lalu (22/2) Sergio Ramos dkk dipukul Valencia dengan skor 1-2 di Stadion Mestalla, kemarin dini hari WIB (2/3) Real bermain imbang 3-3 versus Las Palmas di Santiago Bernabeu. Akibat gagal meraup poin penuh, Los Blancos, julukan Real, harus merelakan takhtanya dikudeta Barcelona.

Real tertinggal 1-3 terlebih dahulu oleh Las Palmas sebelum akhir- nya bermain seri 3-3. Tentu, hasil imbang itu menyelamat­kan wajah Real dan membuat mereka ’’hanya’’ tertinggal satu angka oleh Barca (57-56). Untungnya, Real punya satu tabungan pertanding­an lebih sedikit daripada Barca.

Tiga gol Las Palmas kemarin dihasilkan Pedro ’’Tana’’ Tanausu Dominguez Placeres pada menit ke-10, penalti Jonathan Viera (56’), dan Kevin Prince Boateng (59’). Lantas, Real mencetak gol lewat Isco (8’) dan Cristiano Ronaldo (86’-penalti dan 89’).

Nah, dengan hasil kemarin, Real mematahkan rekor Barca yang bertahan 73 tahun. Yakni mencetak gol dalam 44 laga. Kini, dalam 45 laga, Real selalu membuat gol.

Selain itu, penalti Ronaldo yang kontrovers­ial kemarin membuat dia menjadi pemain dengan koleksi gol terbanyak dari titik putih. Yakni 58 gol. Capaian itu melewati Hugo Sanchez yang mengoleksi 56 gol dari penalti.

Cuma ada satu aib yang terselip di antara rekor-rekor Real kemarin. Yaitu, winger Real Gareth Bale diusir setelah menerima kartu merah pada menit ke-47. Pengusiran Bale oleh wasit David Fernadez Borbalan karena melanggar dan mendorong pemain Las Palmas Jonathan Viera itu adalah yang pertama sepanjang karir mainnya di La Liga. ’’Bale meminta maaf untuk sikapnya yang konyol di lapangan. Dia terpancing emosi dan inilah kenyataan yang harus diterimany­a,’’ tutur entrenador Real Zinedine Zidane sebagaiman­a diberitaka­n AS. (dra/c19/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia