Jawa Pos

Milla Puas dengan Seleksi Tahap Kedua

Umumkan Yang Terpanggil ke Tahap Ketiga Hari Ini

-

TANGERANG – Seandainya game internal kemarin (2/3) bisa dipakai parameter, Ahmad Nur Hardianto pantas berharap bakal dipanggil ke seleksi tahap ketiga tim nasional (timnas) U-22. Sebab, striker Persela Lamongan itu tampil gemilang dengan mencetak dua gol.

Dalam sesi yang berlangsun­g di lapangan Universita­s Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, itu, Hardianto memperkuat tim rompi. Luis Milla, pelatih timnas U-22, memang membagi ke-26 pemain yang mengikuti seleksi tahap kedua dalam dua tim: rompi dan nonrompi.

Nah, tim rompi yang diperkuat Hardianto menang 3-0. Secara keseluruha­n, menurut Eduardo Perez, salah seorang asisten pelatih, seleksi tahap kedua yang berakhir kemarin itu memuaskan Milla.

Sebab, para pemain memiliki kecepatan dan akselerasi dalam memanfaatk­an luas lapangan.

Perez menambahka­n, Milla sudah mengantong­i namanama yang akan dipanggil mengikuti seleksi tahap ketiga pekan depan (7–9 Maret). Pengumuman­nya akan dilakukan hari ini. ’’Semua pemain punya peluang. Jadi, tidak berpatokan pada game internal tadi (kemarin),” kata Perez.

Dia mencontohk­an Evan Dimas Darmono yang tidak bermain sampai penuh dalam simulasi laga. ”Kami ingin melihat aspek lain dari latihan ini,” kata Perez.

Performa pemain yang mengikuti seleksi, lanjut Perez, secara umum sangat bagus. ’’Namun, kami tentu memiliki pilihan siapa yang bakal menuju seleksi tahap ketiga,” lanjutnya.

Khusus kiper, sektor yang ditangani Perez, pada seleksi tahap pertama, 22–24 Februari lalu, Milla memanggil Kurniawan Kartika Adjie (Persiba Balikpapan), Muhammad Riyandi (Barito Putera), dan Rully Desrian (Bhayangkar­a FC).

Kemudian, untuk tahap kedua, hanya Kurniawan yang bertahan. Tiga nama baru lainnya adalah Satria Tama (Persegres Gresik United), Mochamad Dicky Indrayana (Bali United), dan Ravi Murdianto (PS TNI).

Perez mengaku puas dengan hasil seleksi terhadap tujuh kiper tersebut. Namun, dia belum menentukan pilihan. ”Jika sudah tiga kali seleksi, dan terdapat list final, saya bakal bekerja keras untuk membenahi apa yang masih kurang dalam penampilan mereka,” tambahnya.

Putu Gede Juni Antara, salah seorang pemain yang mengiku ti seleksi, sangat berharap bakal terpilih untuk seleksi ketiga pekan depan. Bagi eks pilar timnas U-19 saat menjadi kampiun Piala AFF U-19 pada 2013 silam tersebut, adalah suatu kebanggaan jika bisa kembali berkostum Merah Putih saat perhelatan SEA Games Agustus mendatang. ”Saya sendiri juga mulai menyukai dan menikmati latihan coach Milla yang cepat,” tutur bek Bhayangkar­a FC itu. (apu/c17/ttg)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia