Jawa Pos

Tinggal Perkara Venue

-

TARGET utama tim nasional (timnas) U-22 adalah SEA Games yang bakal berlangsun­g di Kuala Lumpur pada 19–31 Agustus mendatang. Namun, sebelum ke sana, tim asuhan Luis Milla tersebut tentu bakal mengasah kemampuan dengan melakoni serangkaia­n uji coba.

Untuk agenda uji coba skala besar, rencananya, timnas U-22 mengikuti Islamic Solidarity Games (ISG) di Baku, Azerbaijan, pada 12–22 Mei mendatang. Sebelum kemudian bertolak ke Spanyol untuk menjalani training center (TC).

Lalu, untuk uji coba skala kecil, skuad besutan Luis Milla tersebut bakal menjalani pertanding­an persahabat­an melawan tim sesama Asia Tenggara. Sekretaris Jenderal PSSI Ade Wellington mengatakan bahwa Singapura hampir pasti tidak menjadi sparring partner Indonesia pada 25 dan 27 Maret nanti.

”Mereka sepertinya bakal ikut turnamen di Dubai,” katanya kemarin pagi (2/3).

Karena itu, PSSI langsung mengirimka­n surat penawaran uji coba kepada tiga tim Asia Tenggara lainnya. Yaitu, Brunei Darussalam, Laos, dan Myanmar.

Dari tiga negara tersebut, baru Myanmar yang memberikan respons positif. Myanmar bahkan berencana mengirimka­n eks timnas U-20 yang mengikuti Piala Dunia U-20 di Selandia Baru pada Mei 2015.

Dengan hampir resminya Myanmar menjadi lawan tanding Indonesia, menurut Ade, kini agenda selanjutny­a adalah negosiasi antara PSSI dan MFF (Federasi Sepak Bola Myanmar) soal pemilihan venue.

Ada dua opsi yang tersedia bagi timnas. Yang pertama, Yangon atau Jakarta. Opsi lain, kedua tryout bakal digelar di Yangon.

Ade mengatakan, Milla ingin laga bisa dihelat di Jakarta sebagai bahan evaluasi untuk persiapan timnas menuju ISG. ”Kami sedang membicarak­an opsi terbaik,” paparnya. (apu/c11/ttg)

 ?? WAHYUDIN/ JAWA POS ?? DIPANTAU: Yanto Basna (kiri) dan Paulo Sitanggang saat mengikuti seleksi tahap kedua timnas U-22 Selasa lalu (28/2).
WAHYUDIN/ JAWA POS DIPANTAU: Yanto Basna (kiri) dan Paulo Sitanggang saat mengikuti seleksi tahap kedua timnas U-22 Selasa lalu (28/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia