Jawa Pos

Aji Beri Sinyal untuk Guy Junior

-

AREMA FC memang sedang berkonsent­rasi penuh pada babak semifinal Piala Presiden 2017. Namun, tim tersebut terus berburu pemain. Belakangan, yang mencuat ke publik adalah bergabungn­ya eks striker Madura United Guy Junior Nke Ondoua.

Pelatih Arema FC Aji Santoso tidak menampik sedang membutuhka­n tambahan pemain. Dia juga memberikan sinyal bahwa yang akan bergabung adalah Guy Junior. ’’Guy merupakan pemain naturalisa­si. Saya setuju,’’ kata Aji kemarin (2/3).

Berdasar sejumlah pemberitaa­n media nasional, pemain asal Kamerun itu sudah melakukan naturalisa­si pada pertengaha­n tahun lalu. Dengan demikian, status Guy adalah pemain lokal. Jika Guy jadi bergabung, akan terjadi duet naturalisa­si di lini depan Arema FC.

Saat ini Arema FC mempunyai Cristian Gonzales yang merupakan pemain naturalisa­si dari Uruguay. Duet naturalisa­si pernah terjadi 2013 lalu, yakni antara Gonzales dan Greg Nwokolo.

Menurut Aji, Guy diminati karena berstatus pemain lokal. Jika pemain asing, dia tidak tertarik karena kuotanya penuh. Kabarnya, Guy Junior juga bergabung setelah Piala Presiden. Namun, manajemen Arema belum buka suara terkait dengan komunikasi yang dilakukan. Klub lama Guy, Perseru Serui, resmi melepas penyerang berusia 30 tahun itu.

Guy Junior menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada 2016. Setelah berubah status menjadi pemain lokal, dia langsung memperkuat klub papan atas Madura United dalam Torabika Soccer Championsh­ip 2016. Sementara itu, di Piala Presiden 2017, dia hengkang ke Perseru.

Guy sudah malang melintang di sejumlah klub tanah air. Selain di Madura United dan Perseru Serui, dia pernah membela Gresik United, Persebaya, serta Persidafon. Dia juga pernah membela sejumlah tim Hongkong pada 2008–2012.

General Manager Ruddy Widodo juga masih menutupi kabar bergabungn­ya Guy. ’’ Lha, kata siapa itu? Belum tahu saya soal pemain tersebut (Guy Junior),’’ ujarnya. (asa/c2/riq/c19/tom)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia