Jawa Pos

Ajang Uji Coba Atlet Pelatnas

-

SURABAYA – Para atlet penghuni pelatnas atletik mendapatka­n ajang yang pas untuk mengukur hasil latihan. Mereka terjun di Jatim Open 2017 yang dimulai kemarin. Sebanyak 23 nomor dipertandi­ngkan pada hari pertama di Lapangan Oentoeng Pudjadi, Unesa.

Di nomor 200 meter putra, atlet pelatnas M. Rojikin tampil tercepat. Atlet yang memperkuat Kabupaten Mojokerto itu mencatatka­n waktu 21,96 detik. Dia mengunggul­i Ahmad Azlan (Jateng) dan Tri Hermawan. Penghuni pelatnas lainnya, Iswandi (NTB), hanya menempati posisi keempat.

Beberapa nomor yang juga menjadi ajang uji coba pelatnas adalah lempar dan lompat jauh. Pelatih pelatnas Eni Nuraini mengatakan, skuad pelatnas akan turun pada nomor estafet hari ini. ’’Kami ingin tahu hasil latihan mereka seperti apa. Sebelum ada

tryout selanjutny­a pada April, yaitu Thailand Open dan Asian Grand Prix,’’ ujar Eni kepada Jawa Pos.

Secara teknis, Eni belum puas terhadap penampilan beberapa atlet pelatnas. Menurut dia, mereka harus bekerja keras jika ingin meraih hasil yang ditargetka­n PB PASI menuju SEA Games.

Selain para penghuni pelatnas senior, atlet pelatnas junior terjun di Jatim Open. Salah satunya Nurhasanah, yang berlomba di 400 meter gawang untuk pertama kali. Kemarin dia mengukur kemampuann­ya meraih best time di nomor itu. ’’Saya merasa kurang maksimal karena tidak ada pesaingnya, sehingga saya berlari sendiri,’’ ujar gadis yang meraih waktu 1 menit 07,25 detik tersebut.

Selain itu, terdapat nama peraih emas Asian Games 2014 Korsel Maria Natalia Londa. Kemarin Londa unggul di nomor lompat jangkit putri dengan lompatan 12,97 meter. (nic/dit/c19/ady)

 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? DIGANGGU HUJAN: Pelari pelatnas Iswandi (tengah) hanya menempati posisi keempat pada hari pertama Jatim Open 2017 kemarin.
GHOFUUR EKA/JAWA POS DIGANGGU HUJAN: Pelari pelatnas Iswandi (tengah) hanya menempati posisi keempat pada hari pertama Jatim Open 2017 kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia