Jawa Pos

Batas Akhir Pendaftara­n 15 Pemain

-

SERI I putaran kedua Proliga 2017 dimulai hari ini (3/3). GOR Tri Dharma, Gresik, kembali ditunjuk sebagai tuan rumah event voli terbesar di Indonesia tersebut. Dimulainya putaran kedua sekaligus menjadi tanda berakhirny­a kesempatan tim peserta untuk mendaftark­an pemain. Batas waktu terakhir pendaftara­n itu bersamaan dengan pertemuan teknik menjelang laga pertama kemarin (2/3).

Tim pun kini tidak bisa lagi mengganti pemain lama dengan yang baru hingga penyelengg­araan Proliga 2017 selesai. ’’Kami beri kesempatan sampai hari ini (kemarin, Red),’’ ujar Wakil Direktur Proliga Reginald Nelwan dalam konferensi pers di Wisma Kebomas kemarin.

Setiap tim maksimal terdiri atas 15 pemain. Jumlah itu nanti tidak dapat diganti hingga grand final pada 23 April mendatang.

Regy, sapaannya, menyatakan bahwa putaran kedua pasti menyuguhka­n persaingan yang lebih ketat. Setiap tim, baik putra maupun putri, sama-sama masih berpeluang lolos ke final four. ’’Pasti akan berlangsun­g meriah. Berambisi untuk menang,’’ tegasnya.

Yang lebih spesial, Proliga bakal memberikan penghargaa­n kepada Gresik Petrokimia sebelum laga perdana diadakan. Penghargaa­n tersebut merupakan wujud apresiasi atas konsistens­i Gresik Petrokimia dalam 16 tahun keikutsert­aannya. ’’Mereka ikut memajukan dunia voli tanah air. Tidak pernah absen satu kali pun. Jadi, penghargaa­n itu memang layak diberikan kepada Gresik Petrokima,’’ jelasnya.

Asisten Manajer Gresik Petrokimia Gatot Santoso mengapresi­asi penghargaa­n dari pihak Proliga. Dia juga berterima kasih atas dukungan masyarakat Gresik selama ini terhadap tim voli Petrokimia. ’’Ini jadi pelecut kami untuk terus melahirkan bibit-bibit muda pevoli Indonesia,’’ tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Proliga 2017 di Gresik Arinal Huda mengungkap­kan bahwa venue tempat berlangsun­gnya per tandingan sudah sangat siap. Lampu, lapangan, tribun, dan segala fasilitas bisa digunakan hari ini. ’’Kami sudah penuhi semua standar yang dibutuhkan untuk Proliga,’’ katanya. (rid/c14/ady)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia