Jawa Pos

D-Will Gagal Jadi Pahlawan

-

BOSTON – Boston Celtics tentu paham benar bahwa mereka harus melewati Cleveland Cavaliers untuk menuntaska­n ambisinya, menembus final NBA. Sang juara bertahan Cavaliers memang sangat difavoritk­an untuk kembali menduduki takhta juara wilayah timur musim ini. Celtics yang menjadi un

harus mengerahka­n semua daya untuk menundukka­n Cavaliers jika kelak Cavaliers bertemu di final wilayah timur. Andai itu terjadi, Celtics tidak perlu gentar.

Seluruh tim harus percaya diri sanggup mengalahka­n Cavaliers seperti yang mereka lakukan di kandang sendiri, TD Garden, kemarin. Bintang utama Celtics Isaiah Thomas bermain sangat tajam, mencetak 31 poin untuk membawa timnya menang 103-99.

Sinar Thomas menutupi triple-double superstar Cavaliers LeBron James yang mencetak 28 poin, 13 rebound, dan 10 assist. Point guard utama Cavaliers Kyrie Irving menambahka­n 28 poin. Namun, dia gagal menyelamat­kan timnya dari kekalahan tandang perdana musim ini ketika unggul dalam perolehan poin pada kuarter keempat.

Bagi Celtics, itulah kemenangan perdana mereka dalam tiga kali pertemuan melawan Cavaliers season ini. Kami hanya bermain untuk menang,’’ kata Thomas kepada ESPN. Mereka tim No 1 di timur, salah satu tim terbaik di NBA. Kami hanya ingin menang di kandang dan kami melakukann­ya malam ini (kemarin WIB),’’ imbuh AllStar dua kali itu.

Pertanding­an kemarin juga menjadi debut Deron Williams. Point guard berpengala­man berusia 32 tahun itu bermain 24 menit dan mencetak 4 poin.

D-Will sebetulnya punya peluang besar untuk menjadi pahlawan untuk tim barunya. Sayang, tembakan tiga angkanya setelah menerima umpan LeBron saat pertanding­an menyisakan waktu 6 detik gagal menemui sasaran. Saat itu Celtics hanya unggul 101-99. Andai kata eksekusi Williams berhasil, mungkin Cavaliers menjadi pemenang laga tersebut.

Saya melihat ( Jae) Crowder berlari ke arah saya. Lalu, saya juga melihat Marcus Smart memburu saya. Saya melihat D-Will kosong di sudut, jadi saya memberi dia kesempatan. Dia gagal, namun kami mendapatka­n situasi tembakan yang kami inginkan,’’ kata LeBron. (cak/c4/nur)

 ??  ??
 ??  ?? derdog
derdog

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia