Jawa Pos

Simpel dan Antitembem

-

GRESIK – Pipi tembem memang terlihat unyu. Namun, perempuan berpipi tembem kerap tidak pede dengan kelebihan tersebut. Sebab, hal itu membuat mereka terlihat gemuk.

Menurut Ayu Ramdhayani­e, make-up artist (MUA) Kota Pudak, hal itu bisa disiasati dengan make-up yang tepat. Dia lantas mencontohk­an tata rias antitemben kepada Ervina Dewi, anggota Komunitas Hijabers Gresik.

Ayu membuat shading di beberapa bagian. ”Koreksi shading di pipi biar kelihatan nggak tembem,” ujarnya. Lantaran bentuk wajah Ervina memang termasuk chubby, shading pipi diaplikasi­kan dengan teknik tertentu. Yakni, dari arah telinga ke arah mulut. Sementara itu, untuk hidung, shading diaplikasi­kan dari tengah hidung ke bawah. Lalu, ditarik sedikit ke atas. Dengan begitu, pipi terlihat lebih tirus. Hidung juga tampak lebih mancung.

Agar kesan muda tetap tampak, beberapa bagian ditonjolka­n. Ayu memoleskan foundation padat pada kelopak mata. Kemudian, dibuat garis di kelopak mata dengan cokelat tua. Setelah itu, dibaurkan dan putih gading ke seluruh kelopak mata. ”Lipstiknya sengaja pakai merah biar lebih fokus.

sama warna behel Ervina yang kemerahan,” terang Ayu.

yang muda, segar, dan menutupi pipi tembem itu selaras dengan baju yang dipakai Ervina. Perempuan 21 tahun tersebut sengaja memakai serbapolos. Namun, meski simpel, penampilan­nya tetap terlihat manis.

”Ini simple. Tapi, model baju sama celananya bisa menarik perhatian karena lagi nge- tren. Biar tidak polos banget, aku kalung etnik kayu,” pungkasnya. (hay/c16/ai)

 ?? NURUL KOMARIYAH/JAWA POS ?? eyeshadow matte eyeshadow gold Nyambung Make-up emang tambahin
NURUL KOMARIYAH/JAWA POS eyeshadow matte eyeshadow gold Nyambung Make-up emang tambahin

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia