Jawa Pos

Cassandra Sebarkan Cinta dari Jauh

-

SURABAYA – Pelantun lagu Tetap Menjadi Milikmu (2010),

Cinta Terbaik (2011), dan Kekasih Kedua (2014), Cassandra Band,

punya single baru. Judulnya Cinta dari Jauh. Rabu (1/3), band yang digawangi Yullyana Marta Parera alias Anna (vokal), Ali Wicaksono atau Inos ( gitar), dan Frans Mynard ( bass) itu mampir ke Kota Pahlawan untuk promo.

Masih mengusung pop, single kali ini lebih ceria. Frans atau Choki Cassandra-lah yang menciptaka­n lagu tersebut. Di Surabaya, single itu cukup diterima penikmat musik. ”Surabaya termasuk kota dengan tingkat antusiasme tinggi. Terutama remaja SMA dan mahasiswa,” kata Choki saat ditemui di kawasan Margorejo.

Hari itu bukan kali pertama Cassandra berkunjung ke Surabaya. ”Minggu lalu kami ke sini. Hari ini (Rabu, Red) ke sini lagi,” ucap Anna. Di tengah kesibukan promo ke luar kota, mereka menyempatk­an diri untuk wisata kuliner. Pilihan mereka adalah lontong balap dan lontong kupang. ”Surabaya terkenal dengan makanan itu, kan?” ujar Inos. Pria 31 tahun tersebut mengaku ketagihan dengan lontong balap yang dulu pernah dicicipi.

Terkait single baru itu, mereka optimistis bisa sesukses Cinta

Terbaik. Lagu yang dirilis pada 2011 tersebut sudah ditonton lebih dari 20,6 juta viewer di

YouTube. ”Kami nggak mulukmuluk. Yang penting, banyak yang terhibur. Syukur-syukur (lagunya, Red) bisa dikenal,” tutur Inos.

Lagu-lagu Cassandra cenderung memiliki lirik dan nada yang sederhana sehingga mudah diingat. ”Setiap kota memang punya selera musik masingmasi­ng. Setahu saya, Surabaya disebut kota rock. Tapi, nggak apa-apa, hajar saja,” tambahnya, lalu tersenyum.

Terbentuk pada 2009 di Jakarta, Cassandra mengawali karir dengan tampil dari kafe ke kafe. Bisa dibilang, formasi itu sudah paten. ”Kayaknya nggak perlu ada perombakan atau tambah personel lagi,” kata Anna. (esa/c18/jan)

 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ?? SASAR ABG: Dari kiri, Choki (bass), Anna (vokal), dan Inos (gitar) berkunjung ke Kota Pahlawan. Mereka mempromosi­kan single keempat.
DITE SURENDRA/JAWA POS SASAR ABG: Dari kiri, Choki (bass), Anna (vokal), dan Inos (gitar) berkunjung ke Kota Pahlawan. Mereka mempromosi­kan single keempat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia