Jawa Pos

Romantis dengan Konsep Greeny

-

SURABAYA – Pesta kecil-kecilan di rumah tentu terasa lebih intim dan spesial. Selain santapan, dekorasi simpel bisa disematkan di meja makan untuk menambah hidup suasana. Namun, bikin dekorasi pesta sendiri kan ribet?! Ah, kata siapa?

Dekorasi dapat dibuat menggunaka­n bahan-bahan di rumah kok. Saat ditemui kemarin (2/3), florist asal Surabaya, Novita Kristanti, berbagi tip mendekoras­i meja makan. Perempuan 27 tahun itu menyulap meja makan yang biasa menjadi terlihat indah dan elegan. ’’Saya menggunaka­n konsep greeny. Yakni, dekorasi dengan pemakaian daun yang lebih banyak,’’ jelasnya.

Menurut dia, konsep semacam itu sedang diminati. Tema tersebut menduduki posisi kedua setelah tema rustic yang kerap dipakai sebagai tema pernikahan di Eropa. Ketika menghias meja, Novita menggunaka­n tanaman impor dan lokal. Tujuannya, memenuhi keserasian tema.

Tanaman lokal yang digunakan adalah kelopak bunga krisan dengan diameter besar. Selain itu, tanaman baby’s breath atau yang memiliki nama ilmiah Gypsophila, silver brunia, dan daun silver dollar diimpor dari Belanda.

Pemilihan bentuk tanaman yang heterogen penting dilakukan. ’’Komponenny­a adalah 70 persen daun dan 30 persen bunga. Jadi, pemandanga­n akan didominasi warna hijau,’’ tuturnya.

Tata daun silver dollar di atas table runner. Lalu, hias dengan bungabunga. Namun, jangan sampai menutupi keseluruha­n kain. Setelah itu, berikan sentuhan romantis dari lilin-lilin putih berbentuk silinder. Menata lilin juga punya trik lho. Yaitu, kombinasik­an tiga lilin dalam ukuran yang berbeda dan letakkan pada titik yang sama. ’’Anda juga bisa membalik gelas wine untuk tempat lilin yang lebih kecil. Supaya dalamnya tidak kosong, beri sedikit saja bunga,’’ paparnya. (esa/c14/jan)

 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ?? BANYAK DAUN: Novita Kristanti (tiga dari kiri) menikmati pesta bersama teman. Dekorasi meja ditata dengan menggunaka­n tanaman lokal maupun impor. Komponenny­a 70 persen daun dan 30 persen bunga.
DITE SURENDRA/JAWA POS BANYAK DAUN: Novita Kristanti (tiga dari kiri) menikmati pesta bersama teman. Dekorasi meja ditata dengan menggunaka­n tanaman lokal maupun impor. Komponenny­a 70 persen daun dan 30 persen bunga.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia