Jawa Pos

Parodikan Superman di Teaser Terbaru

Teaser Trailer Deadpool 2 Superkonyo­l

- (Entertainm­ent Weekly/IGN/The Hollywood Reporter/fam/c23/na)

LOS ANGELES – Fans yang menunggunu­nggu kejutan di end-credit film Logan harus kecewa. Kejutan justru muncul di

pre-credit atau sebelum film yang dibintangi Hugh Jackman itu dimulai. Tidak tanggungta­nggung, kejutannya adalah teaser Deadpool

2. Nah, penonton Logan di Indonesia jangan lantas ikut-ikutan stand by di studio sebelum film diputar. Sebab, teaser tersebut hanya nongol di Amerika Utara.

Sebagai gantinya, pemeran Wade Wilson alias Deadpool Ryan Reynolds mengunggah

teaser itu di akun YouTube pribadinya pada Sabtu lalu. Lebih lengkap daripada versi bioskop. Berjudul No Good Deed, teaser sepanjang sekitar 3,5 menit tersebut bisa dibilang ’’Deadpool banget’’. Konyol! ’’Wade dan cewek-cewek lain dari Sisterhood

of the Traveling Pants merencanak­an liburan ke Cabot Cove,’’ tulis Reynolds di bagian deskripsi video itu. Sisterhood of the Traveling

Pants adalah film adaptasi novel berjudul sama yang dibintangi istri Reynolds, Blake Lively. Sementara itu, Cabot Cove adalah kota kecil fiktif yang terkenal sebagai lokasi pembunuhan di serial TV era akhir 1980-an Murder, She Wrote. Sama seperti strategi film pertamanya, teaser tersebut memarodika­n superhero lain. Kali ini, yang menjadi sasaran adalah Superman. Teaser dibuka dengan Wade Wilson yang wajahnya berantakan sedang berjalan di tengah kota yang sepi. Dari kejauhan, terdengar suara orang bertengkar. Salah seorang mengancam yang lain dengan menggunaka­n pistol. ’’ Not on my watch –tidak selama berada di pengawasan­ku,’’ kata Wade dengan lagak siap menjadi pahlawan.

Dia lantas berlari menuju boks telepon umum untuk berganti kostum. Persis Superman pada era 1980 dan 1990-an. Lengkap dengan iringan musik Superman ala John Williams yang sangat khas. Yang tidak disadari Wade, berganti kostum di boks telepon sangat tidak realistis. Karena sempit, dia kerepotan. Ranselnya nyangkut, lepas baju dan jins, baru pasang ini itu. Ribet!

Padahal, suara pertengkar­an memuncak. Salah seorang berteriak minta tolong. Namun, kostum Deadpool belum juga terpasang. Dia malah menelepon seseorang. ’’Laird ada? Oh nggak ada. Ok, sampaikan saja Wade menelepon,’’ ungkapnya. Tibatiba, DOR! Terdengar suara pistol yang menyalak. Musik kebesaran Superman pun mendadak berhenti.

Wade berpacu ke gang tempat pertengkar­an terjadi. Sayang, si korban sudah terkapar tewas dengan luka tembak di dada. ’’ No no

no. Aku minta maaf. Harusnya aku tadi telepon 911 saja ya,’’ ucapnya kepada si korban. Alihalih menolong, Wade malah berbaring, menggunaka­n badan pria itu sebagai bantal, lalu mengomel. Mulai soal boks telepon hingga kostumnya yang sulit dipakai.

’’Mungkin kamu tidak akan mati kalau ada Logan. Dia nggak perlu ganti baju. Cuma butuh tank top dan jins,’’ ujarnya.

Teaser tersebut juga menjadi petunjuk beberapa hal. Misalnya, soal villain. Di booth telepon umum, ada coretan Nathan Summers

coming soon. Summers merupakan alter ego Cable, villain di serial komik X-Men. Hingga kini, pihak Fox belum mengumumka­n calon pemeran villain itu. Ada dua kandidat yang dijagokan fans. Yakni, bintang serial Stranger

Things David Harbour dan aktor Gladiator Russell Crowe. Keduanya dikabarkan sudah menjalani screen test buat peran Cable.

’’Film kedua bakal dipenuhi karakter baru. Tapi, fokusnya tetap Deadpool. Namun, bagaimanap­un juga, kami bakal memulai syutingnya tahun ini,’’ tegas penulis naskah Rhett Reese sebagaiman­a dikutip Variety. Dalam pembuatan film yang direncanak­an rilis 2018 itu, Reese bakal bekerja sama dengan tandemnya di Deadpool, Paul Wernick dan satu nama baru, Drew Goddard.

 ??  ??
 ??  ?? KAMU TELAT BANGET!: Deadpool berlari ke luar dari boks telepon umum di teaser Deadpool 2 yang dirilis Ryan Reynolds Sabtu lalu. Teaser konyol itu menyimpan banyak petunjuk.
KAMU TELAT BANGET!: Deadpool berlari ke luar dari boks telepon umum di teaser Deadpool 2 yang dirilis Ryan Reynolds Sabtu lalu. Teaser konyol itu menyimpan banyak petunjuk.
 ??  ?? VARIETY
VARIETY
 ??  ?? VARIETY
VARIETY

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia