Jawa Pos

Adu Gengsi Mobil Swakemudi

-

JENEWA – Salah satu pameran otomotif paling bergengsi di dunia, Geneva Internatio­nal Motor Show 2017, kembali menyajikan kejutan. Sebut saja pabrikan asal Prancis Renault yang mengenalka­n Trezor Concept, mobil bertenaga listrik yang didesain supermewah. Garis bodi mobil itu tampak begitu futuristis. Terbuat dari bahan karbon dipadukan dengan warna silver satin sebagai finishing, Trezor seperti membuktika­n bahwa mobil elektrik juga dapat bersolek

”Tak hanya cantik, Renault juga menekankan kecanggiha­n konektivit­as, kenyamanan dalam mobil, sampai kemampuan autonomous driving,” ujar Senior Vice President of Renault Corporate Design Laurens van den Acke seperti dilansir dari Autonews kemarin (7/3).

Sederet fitur canggih disematkan ke dalam Renault Trevor. Di antaranya sistem multi-sense yang memberi tiga opsi mode mengemudi. Yakni netral, sport, dan selfdrivin­g. Bahkan, saat fitur self-driving diaktifkan, setir dan dasbor akan secara otomatis memberi ruang lebih supaya pengemudi dan penumpang di dalam mobil leluasa menikmati pemandanga­n.

Selain Renault, pabrikan asal Jerman Volkswagen (VW) juga memboyong produk canggihnya di ekshibisi tahunan yang memasuki penyelengg­araan ke-87 itu. Berfokus pada konsep future transporta­tion, VW mengenalka­n sebuah mobil konsep bernama Sedric. Sesuai dengan namanya, SElf DRIving Car, Sedric didesain benar-benar tanpa konsol kemudi.

Tak sembarang self-driving car, Sedric mengusung level five autonomous driving machine. ”Artinya, Sedric dapat membuat keputusan terhadap apa pun yang ada di sekeliling­nya,” ujar Volkswagen Head of Research Ulrich Eichhorn seperti dikutip dari Telegraph. (agf/oki)

 ?? ARND WIEGMANN/ REUTERS ?? FUTURISTIS: Mobil Trezor Concept bikinan Renault dipamerkan di Geneva Internatio­nal Motor Show 2017 kemarin. Mobil listrik itu didesain supermewah dengan konektivit­as canggih.
ARND WIEGMANN/ REUTERS FUTURISTIS: Mobil Trezor Concept bikinan Renault dipamerkan di Geneva Internatio­nal Motor Show 2017 kemarin. Mobil listrik itu didesain supermewah dengan konektivit­as canggih.
 ?? ARND WIEGMANN/ REUTERS ?? LAPANG: Seorang pengunjung Geneva Motor Show menjajal kabin Sedric, mobil konsep Volkswagen kemarin.
ARND WIEGMANN/ REUTERS LAPANG: Seorang pengunjung Geneva Motor Show menjajal kabin Sedric, mobil konsep Volkswagen kemarin.
 ??  ?? JAMIE KEATEN/AP PHOTO IMUT: Sedric menjadi salah satu konsep Volkswagen di lini self driving car yang dipamerkan di Geneva Motor Show.
JAMIE KEATEN/AP PHOTO IMUT: Sedric menjadi salah satu konsep Volkswagen di lini self driving car yang dipamerkan di Geneva Motor Show.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia