Jawa Pos

Victory World Tour Perdana Bennett

-

CHALON-SUR-SAONE – Etape ketiga balapan Paris-Nice 2017 kemarin menjadi berkah bagi pembalap tim Bora-Hansgrohe Sam Bennett. Pada etape 190 km yang membentang dari Chablis menuju Chalon-sur-Saone itu, pembalap kelahiran Belgia berkebangs­aan Republik Irlandia tersebut meraih kemenangan perdananya di ajang World Tour.

Pembalap 26 tahun itu memenangi bunch sprint melawan Alexander Kristoff (Katusha Alpecin) dan John Degenkolb (TrekSegafr­edo). Sebelumnya, tiga pembalap tersebut sempat mencoba melakukan break sebelum kembali tertangkap oleh peloton di satu kilometer terakhir menjelang finis. ’’Kalian semua tidak tahu apa arti dari kemenangan ini untukku. Aku benar-benar sangat bahagia,’’ ucap Bennett setelah balapan sebagaiman­a dilansir Cyclingnew­s kemarin.

Bennett memiliki feeling bahwa dirinya bisa berbuat banyak di etape ketiga itu. Dia ingin membalas performa buruknya pada dua etape pertama. Saat itu Bennett finis di luar sepuluh besar. ’’Aku yakin bisa menembus sedikitnya lima besar di balapan hari ini (kemarin, Red). Dan ternyata aku memang beruntung,’’ tambahnya.

Etape keempat Paris-Nice dilanjutka­n hari ini dengan melombakan individual time trial. Etape tersebut akan mengambil rute 14,5 km dari Beaujeu menuju Mont Brouilly.

Sementara itu, pembalap FDJ Arnaud Demare masih menguasai yellow jersey tanda pemuncak general classifica­tion. Pembalap asal Prancis tersebut kini membukukan catatan waktu 12 jam 14 menit 42 detik. Pembalap QuickStep-Floors Julian Alaphilipp­e menempel di posisi kedua dengan terpaut enam detik. (irr/c4/nur)

 ?? PHILIPPE LOPEZ/AFP ?? BERSEJARAH: Pembalap Bora-Hansgrohe Sam Bennett merayakan kemenangan­nya pada etape ketiga Paris-Nice kemarin.
PHILIPPE LOPEZ/AFP BERSEJARAH: Pembalap Bora-Hansgrohe Sam Bennett merayakan kemenangan­nya pada etape ketiga Paris-Nice kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia