Jawa Pos

Khusus CJH, Imigrasi Buka Sabtu-Minggu

-

KEBERADAAN kantor Unit Layanan Paspor (ULP) Banyuwangi semakin memudahkan masyarakat. Terlebih bagi calon jamaah haji (CJH) Banyuwangi yang ingin membuat dan memperpanj­ang masa berlaku paspor. Sebab, saat ini CJH tidak perlu lagi datang ke kantor imigrasi di Jember. Cukup datang ke ULP Banyuwangi, paspor sudah berada di tangan.

Selain lebih dekat, CJH yang membuat paspor di ULP Banyuwangi diberi waktu spesial, yakni Sabtu dan Minggu. Meski bukan hari kerja, kantor ULP Banyuwangi tetap membuka layanan bagi CJH Banyuwangi dan sekitarnya untuk mengurus paspor. Secara resmi, permohonan paspor khusus CJH dibuka sejak kemarin (11/3).

Kepala Kantor Kelas II Imigrasi Jember Rudiara R. Kosasih mengatakan, pemberian hari khusus bagi CJH Banyuwangi untuk memohon paspor itu memang menjadi prioritas. Tujuannya, calon tamu Allah itu bisa merasakan kenyamanan dari segi pelayanan. Jika pembuatan paspor tidak bersamaan dengan permohonan reguler, pelayanan tentu bisa dipercepat.

Rudiara menambahka­n, meski buka pada Sabtu dan Minggu, layanan ULP Banyuwangi dikhususka­n bagi permohonan paspor CJH. Permohonan paspor reguler, kata dia, tetap dilakukan pada hari kerja, yakni Senin–Jumat. ’’ Yang terpenting adalah waktu tunggu keberangka­tan CJH sudah tidak lama. Membuat paspor tidak perlu ke Jember lagi. Kita juga siapkan kendaraan bank mobile di area parkir untuk pembayaran administra­si,’’ tambahnya.

Bukan hanya itu, ULP Banyuwangi juga sudah menyediaka­n program jemput bola kepada CJH Banyuwangi yang berhalanga­n hadir ke ULP karena sakit. (tfs/c1/bay/c19/ano)

 ?? RENDRA KURNIA/RADAR BANYUWANGI ?? MUDAH: CJH mengurus pembuatan paspor di Unit Layanan Paspor (ULP) Banyuwangi kemarin.
RENDRA KURNIA/RADAR BANYUWANGI MUDAH: CJH mengurus pembuatan paspor di Unit Layanan Paspor (ULP) Banyuwangi kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia