Jawa Pos

Bupati Ngepel Lantai Pasar

-

JEMBER – Pasar Tanjung mendadak bersih kemarin (11/3). Ratusan relawan dari berbagai kelompok yang berbeda turun langsung memungut sampah di pasar itu. Bahkan, bupati dan komandan kodim ikut mengepel di pasar lantai 2.

Masyarakat berswadaya membersihk­an pasar. Mereka rela merogoh kocek pribadi agar Pasar Tanjung bisa bersih meski hanya sehari kemarin. Namun, yang pasti, mereka mampu membuktika­n bahwa Pasar Tanjung yang dikenal kumuh dan bau bisa lebih kinclong karena kemauan semua pihak.

Bukan hanya bupati dan Dandim. Pengusaha hingga masyarakat biasa juga bahumembah­u membersihk­an Pasar Tanjung. Mereka tidak hanya menyumbang­kan tenaga, minuman dan makanan juga disedekahk­an untuk penyemanga­t relawan.

Misalnya, kelompok pengajian Shakila. Mereka meracik es buatan anggotanya, lalu dibagikan kepada relawan yang ikut bersih-bersih pasar. Bahkan, bupati sempat menyicipi es buatan warganya itu. Demikian halnya dengan tiga perusahaan air minum kemasan asal Jember seperti Hazora, Ampo, dan Al Qodiri. Mereka kompak menyumbang­kan produknya.

Sedekah kaus tangan dan masker dilakukan Ponimin, pengusaha asal Ambulu. Bahkan, pengusaha yang juga dikenal bos tembakau tersebut mengirimka­n ratusan masker. Selain Ponimin, Awa Raharjo ikut menyumbang­kan trash bag (kantong plastik hitam berukuran jumbo) untuk mengumpulk­an sampah yang dipungut relawan.

Semua berbangga. Termasuk Bupati Faida dan Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto. Mereka kembali percaya bahwa ada kejayaan Pasar Tanjung. (rul/ ad/was/ras/c21/ano)

 ?? JUMAI/RADAR JEMBER ?? KOMPAK: Bupati Jember dr Faida MMR bersama Dandim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto ikut bersih-bersih Pasar Tanjung.
JUMAI/RADAR JEMBER KOMPAK: Bupati Jember dr Faida MMR bersama Dandim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto ikut bersih-bersih Pasar Tanjung.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia