Jawa Pos

Tebar Teror di Riazor

-

LA CORUNA – Amunisi Barcelona benar-benar menakutkan. Fakta itu tersaji dalam tiga laga terakhir bahwa mereka ’’konsisten’’ meraih kemenangan dengan skor besar. Ya, setelah meng gilas Sporting Gijon 6-1 (2/3), tiga hari kemudian mereka menggasak Celta Vigo lima gol tanpa balas. Lalu, Barca –sebutan Barcelona– membuat come back menakjubka­n di Liga Champions dengan menghajar Paris Saint-Germain (9/3) dengan skor 6-1!

Rentetan kemenangan besar itu jelas membuat ketir-ketir Deportivo La Coruna. Deportivo malam nanti memang bertindak sebagai tuan rumah. Tetapi, rupanya, status tersebut tidak banyak membantu mereka meredam Barca yang sedang lapar kemenangan. Apalagi, Barca punya tradisi menang besar di Riazor. Dalam tiga lawatan terakhir ke kandang Deportivo itu, gawang La Coruna dijebol 17 kali. Perinciann­ya, Barca menang 8-0 (21/4/16), 4-0 (19/1/15), dan 5-4 (21/10/12). Faktor yang lain, Barca bisa menurunkan komposisi yang sama dengan saat menggilas PSG. Sebab, daftar pemain yang absen hanya Aleix Vidal.

Namun, Luis Enrique selaku Barca meminta pemainnya tetap membumi. ’’Kami belum memenangi gelar apa pun. Tetapi, yang jelas kami ingin meraih tiga gelar musim ini,’’ ujar Enrique kepada Marca.

Enrique menyadari laga melawan PSG telah menguras fisik dan mental pemainnya.p y Karena itu, dia mem- berikan jatah libur kepada seluruh pemain sejak Kamis waktu setempat (9/3). Andres Iniesta dkk diberi kesempatan bersantai bersama keluarga.

Kubu Deportivo optimistis tidak akan menjadi lumbung gol Barca. Keyakinan itu dilontarka­n pelatih Deportivo Pepe Mel. Meski berat, kata Mel, dirinya sudah menyiapkan formula untuk meredam Barca.

Namun, ambisi Mel menjinakka­n Barca menghadapi kendala. Pemain paling produktif Florin Andone absen satu laga karena akumulasi kartu. Penyerang timnas Rumania itu hingga kini mencetak delapan gol buat Deportivo.

Parahnya, ketika Andone absen, pemain yang digadang-gadang menjadij substitusi Jose Luis Sanmartin Mato atau Joselu juga terancam ab absen. Joselu mengalami nyeri di bagian

pangk pangkal paha.

’’Namun bukan alasan bagi kami untuk mengalah begitu saja kepada Barca. Orang memprediks­i kami tidak mungkin bisa menahan Atletico (Madrid) pekan lalu (3/3). Tetapi, kami membuktika­n bahwa kami sanggup,’’ ucap Mel kepada Radio Cadena SER kemarin (11/3). (dra/c4/bas)

 ??  ?? entrenador
entrenador
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia