Jawa Pos

Lagi-Lagi Tertolong Penalti

-

TURIN – Julukan pemain ke-12 biasanya diberikan kepada suporter. Namun, khusus untuk Juventus, ada joke yang mengatakan bahwa pemain ke-12 mereka adalah wasit. Kenapa wasit? Itu terjadi karena seringnya pengadil lapangan memberikan ’’hadiah’’ penalti buat tim berjuluk Nyonya Tua tersebut. Terutama saat mereka bermain di Juventus Stadium.

Nah, AC Milan yang kemarin melawat ke Juventus Stadium menjadi korban pemain ’’ke12’’. Wasit Davide Massa menunjuk titik putih karena menganggap bek Milan Mattia De Sciglio melakukan handsball. Penalti pada menit 90 + 7 tersebut dikonversi Paulo Dybala menjadi gol. Penalti itu sekaligus menjadi penentu kemenangan 2-1 Juve atas tamunya. Sebelum memperoleh penalti, Juve memimpin lewat Medhi Benatia (30’). Namun, Milan bisa menyamakan skor melalui Carlos Bacca (43’).

Meski tertolong penalti, allenatore Juve Massimilia­no Allegri membantah bahwa timnya dibantu wasit. ’’Pertanding­an telah usai,’’ kata Allegri kepada Mediaset Premium. ’’Saya sudah (masuk) di lorong dan saya lebih suka tidak melihat penalti itu,’’ tambahnya.

Pelatih 49 tahun tersebut mengapresi­asi Dybala yang berhasil mengoyak jala kiper Milan Gianluigi Donnarumma. Padahal, kiper 18 tahun itu sudah melakukan tujuh penyelamat­an krusial.

’’Saya tidak pernah mengomenta­ri insiden wasit apakah menguntung­kan kami atau tidak,’’ ujar Allegri.

Pelatih Milan Vincenzo Montella hanya bisa pasrah dengan kekalahan timnya. ’’Melakukan komplain tidak akan berguna. Kami harus tetap fokus, tenang, dan menerima keputusan wasit,’’ kata Montella.

Montella meminta fans bisa menunjukka­n sikap yang sama. Menurut dia, Milan sudah bermain maksimal dan nyaris pulang dengan satu poin dari Juventus Stadium. ’’Penampilan ini menaikkan kepercayaa­n diri sekaligus keyakinan kami untuk mengejar zona Eropa,’’ ujar Montella. (okt/c19/bas) twitpic hashtag

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia